Mitsubishi Suntik Dana Segar ke Gojek Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Suntik Dana Segar ke Gojek

Denny Basudewa
pada 09 July 2019

JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Motors secara resmi meluncurkan dana investasi untuk Gojek.

Ketiga belah pihak menandatangani nota kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding) untuk membahas proyek bersama, dalam rangka menciptakan nilai tambah dari layanan mobilitas di Asia Tenggara. Sayangnya tidak disebutkan berapa nilai investasi Mitsubishi tersebut.

“Kami melihat terciptanya sinergi dan inovasi yang mendorong pertumbuhan ketiga pihak. Kami percaya bahwa akumulasi pengetahuan layanan mobilitas baru yang berkembang pesat. Kami juga melihat kesempatan untuk ke pasar akan berkontribusi pada pertumbuhan pasar Asean di masa depan,” ucap Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors melalui siaran persnya.

Gojek, merupakan perusahaan berbasis di Indonesia yang menyedikan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas seperti transportasi, pengiriman makanan, dan pembayaran elektronik. Gojek juga telah melalukan pengembangan bisnis ke beberapa negara di Asean.

“Gojek dengan bangga bermitra dengan Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Corporation. Investasi ini merupakan bukti memperkuat visi Gojek ke depan, memanfaatkan teknologi untuk meningkatan kehidupan sehari-hari masyarakat Asean,” ungkap Andre Soelistyo, Presiden Group Gojek.

Sejarah panjang kedua perusahaan diharapkan mampu menghadirkan produk yang andal, berkualitas, layanan yang baik dan teknologi yang mumpuni untuk pelanggan di dunia.

Dana investasi yang terkumpul akan digunakan untuk memperdalam penetrasi pasar di Indonesia serta memperkuat ekspansi Gojek di kawasan Asia Tenggara, setelah peluncuran Gojek di Singapura, Go-Viet di Vietnam dan GET di Thailand. Sebelumnya, Astra International menambah suntikan dana ke Gojek sebesar UU$100 juta. [Dew/Idr]


Komentar