Mitsubishi Eclipse Cross Siap Meninju CR-V Turbo Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Eclipse Cross Siap Meninju CR-V Turbo

Denny Basudewa
pada 09 Juli 2019

Foto: Mitsubishi Eclipse Cross

JAKARTA – Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan pertama kali di Indonesia, hari ini (9/7), di Jakarta. SUV bergaya coupe tersebut dikatakan baru akan dipasarkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, namun Mitsubishi Motors melihatnya lebih dari itu. Kami tidak ingin hanya membawa produk kami saja, namun kami ingin berkomitmen dan berkontribusi lebih dengan menghadirkan teknologi terdepan pada produk kami," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Eclipse Cross pertama kalinya diperkenalkan di secara global pada pameran bertajuk Geneva Motor Show 2017. Dengan mengusung identitas sebuah coupe, crossover ini hadir dengan identitas khas Mitsubishi yakni Dynamic Shield.

SUV Coupe ini menggunakan mesin 1.5-liter yang didukung dengan sokongan turbo. Pilihan mesin kendaraan ini mirip dengan Honda CR-V turbo yang digadang-gadan akan menjadi kompetitornya.

Mesin Eclipse Cross yang modern tersebut disandingkan dengan transmisi Invecs-III CVT, membuat akselerasi lebih nyaman. Produk terbaru dari MMKSI tersebut juga dikatakan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

SUV bergaya Coupe ini baru akan dipasarkan pada GIIAS 2019, namun menurut sumber terpercaya Otospirit.com, Eclipse Cross akan dijual dengan harga Rp 460 juta dengan tiga pilihan warna yakni Merah, Putih dan Hitam.

Meskipun pihak MMKSI mengatakan harga produknya berada di kisaran Rp 470 hingga Rp 500 juta. Banderol produk terbaru manufaktur berlambang Tiga Berlian tersebut mirip dengan Honda CR-V turbo yaitu Rp 480 juta. [Dew/Idr]


Komentar