Eclipse Cross Sinyal Kehadiran New Outlander Sport Share this
Berita Mobil
Mode baca

Eclipse Cross Sinyal Kehadiran New Outlander Sport

Denny Basudewa
pada 11 Juli 2019

Foto: Eclipse Cross

JAKARTA – Mitsubishi Eclipse Cross secara resmi masuk Indonesia dengan mengusung berbagai keunggulan.

SUV lima-penumpang yang bergaya coupe ini mengusung tampilan yang menarik, namun tetap mempertahankan ciri khas Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield. Mesin 1.5-liter yang didukung turbocharged juga memberikan daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Lebih jauh fitur-fitur di dalam kabin kendaraan juga kekinian seperti hadirnya Head-up Display (HUD). Juga ada touchpad controller yang memudahkan pengguna kendaraan mengatur sistem audio dengan sentuhan jari.

Namun di balik semua kecanggihan Eclipse Cross tersebut, terdapat satu fakta menarik. Secara fisik, produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang baru akan dipasarkan pada GIIAS 2019, mirip dengan Outlander Sport. Kedua produk tersebut dikhawatirkan akan saling sikut dalam menarik konsumen.

"Jika pertanyaannya apakah Eclipse Cross akan menggantikan Outlander Sport, jawabannya tidak. Karena kedua model ini memiliki positioning yang berbeda, baik dari segi produk maupun harga. Eclipse Cross berada di atas Outlander Sport namun di bawah Pajero Sport," ucap Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division MMKSI di Jakarta (09/07/2019).

Outlander Sport yang hadir sejak 2012 di Indonesia semakin terpojok dengan hadirnya Eclipse Cross. Penjualan SUV ini sendiri sebenarnya sudah terus tergerus karena banyaknya kompetitor, dengan fitur yang lebih canggih. Namun pihak MMKSI bersikukuh untuk tidak menyuntik mati salah satu produknya tersebut.

Meskipun Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur MMKSI mengatakan stok Outlander Sport sangat sedikit di dealer-dealer. Berdasarkan data Gaikindo pada Mei 2019, penjualan wholesales Outlander Sport hanya 13 unit.

“Outlander Sport masih bisa dibeli hingga saat ini. Meskipun stoknya semakin menipis konsumen bisa mendatangi dealer-dealer untuk mendapatkan produk kami tersebut,” ucap Naoya pada saat konferensi pers perkenalan Eclipse Cross dan Outlander PHEV di Jakarta.

Bisa jadi kehadiran Eclipse Cross dan Outlander Sport di Tanah Air akan menjadi sinyal kuat pembaruan pada Outlander Sport. Bagaimana kelanjutannya, tunggu kabar selanjutnya di Otospirit.com. [Dew/Idr]


Komentar