Michelin Tanamkan Pentingnya Keselamatan Berkendara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Michelin Tanamkan Pentingnya Keselamatan Berkendara

Denny Basudewa
pada 08 December 2019

Foto: Michelin Indonesia

JAKARTA – Michelin Safety Awards (MSA) 2019 secara resmi ditutup, dengan melakukan penandatanganan Deklarasi 10 Golden Safety Rules oleh para siswa.

PT Michelin Indonesia pada tahun ini mengusung tema ‘Inspiring Mobility’ pada MSA 2019. Tema tersebut dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang, mendapatkan mobilitas lebih baik.

Tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia, disebabkan kurangnya pendidikan dan kesadaran masyarakat, terutama pada kelompok usia muda. Michelin berkomitmen untuk mempromosikan program keselamatan berkendara melalui serangkaian kegiatan MSA yang dirangkum dalam penandatanganan Deklarasi “10 Golden Safety Rules” oleh para siswa.

“Michelin sebagai produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyebarkan komitmen perusahaan tentang keselamatan berkendara yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan keselamatan dan menekan resiko kecelakaan di jalan”, ungkap Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia.
Sejak tahun 2014 Michelin Indonesia melalui MSA telah menjangkau sekitar 2.000 pelajar untuk diberikan edukasi dan pelatihan cara berkendara yang baik agar tercipta pelopor keselamatan di jalan. Tahun ini, MSA 2019 diikuti oleh 500 siswa di wilayah Jabodetabek untuk menerima edukasi keselamatan, pengenalan kendaraan dan pendidikan mengemudi yang baik.

Michelin Indonesia tetap berkomitmen untuk menyebarkan kampanye keselamatan berkendara dengan fokus yang lebih spesifik yaitu, pelajar sebagai agen perubahan. Michelin mendorong generasi muda untuk berkreasi dalam membuat pesan keselamatan berkendara melalui saluran komunikasi moderen yang tersedia agar kesadaran akan keselamatan dapat tersebar kepada lebih banyak orang.

”Michelin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk menyebarkan pesan positif kepada orang terdekat mereka dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial. Dengan demikian generasi muda dapat berperan aktif dan berkontribusi untuk menyebarkan hal positif yang mereka temukan sepanjang jalan untuk menginspirasi satu sama lain,” jelas Steven. [Dew/Ari]


Komentar