Ban Anti-bocor Michelin Dipakai SUV Ini Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ban Anti-bocor Michelin Dipakai SUV Ini

Denny Basudewa
pada 14 Maret 2019

Foto: all-new Ford Explorer with Michelin Selfseal tire

DEARBORN – Ford meluncurkan all-new Explorer 2020 yang telah menggunakan ban Michelin Selfseal.

Michelin Selfseal merupakan ban dengan teknologi terbaru yang membuatnya dapat menyembuhkan luka secara otomatis. Maksudnya adalah ban ini memiliki kemampuan 90 persen untuk menutup lubang secara mandiri.

Diketahui bahwa produsen ban asal Perancis tersebut mengembangkan ban yang memiliki dengan sealant ramah lingungan. Sealant ini dirancang untuk menutup kembali lubang akibat paku dan sekrup yang kerap ditemui di jalan raya.

Michelin Selfseal dikatakan memiliki kemampuan 90 persen untuk menahan tusukan hingga seperempat inci. Hal ini tentunya dapat mengurangi rasa waswas konsumen ketika tengah melakukan perjalanan.

Seperti diketahui bahwa risiko dari ban bocor saat melakukan perjalanan adalah ancaman keselamatan. Selain itu efe dari ban yang kempis dapat merugikan konsumen karena kehilangan waktu.

All-new Ford Explorer 2020 adalah SUV pertama di dunia yang menggunakan teknologi canggih dari Michelin. Ban yang digunakan sendiri memiliki ukuran 255/55R-20. Tidak hanya itu, setiap unit Ford Explorer juga dilengkapi dengan ban cadangan.

“Explorer baru dirancang untuk membantu para pelanggan kami merasa tidak terhentikan dan bebas dari rasa khawatir. Ketersediaan ban-ban Michelin Selfseal baru ini adalah contoh bagus lainnya,” kata Craig Patterson, Manager Pemasaran Ford.

Michelin Selfseal menjadi standar pada semua tipe all-new Ford Explorer. Baik itu Explorer Platinum dan edisi Limited Hybrid. [Dew/Idr]


Komentar