VW & Ford akan Jual Midsize Pickup Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW & Ford akan Jual Midsize Pickup

Indra Prabowo
pada 21 Januari 2019

Foto: VW CEO Herbert Diess (kanan) dan Ford CEO Jim Hackett (kiri).

Wolfsburg/Dearborn — Di awal 2022 kita akan menjumpai pickup menengah (midsize pickup) hasil kolaborasi antara Volkswagen dan Ford di berbagai belahan dunia.

Selain pickup, Ford dan VW akan memasarkan van niaga di tahun yang sama. Aliansi ini akan mendorong skala dan efisiensi yang signifikan dan memungkinkan kedua perusahaan untuk berbagi investasi dalam arsitektur kendaraan yang memberikan kemampuan dan teknologi berbeda.

“Volkswagen dan Ford akan memanfaatkan sumber daya kolektif, kapabilitas inovasi dan posisi pasar yang saling melengkapi untuk melayani jutaan pelanggan dengan lebih baik di seluruh dunia. Pada saat yang sama, aliansi ini akan menjadi landasan bagi upaya kami untuk meningkatkan daya saing,” kata Volkswagen CEO Herbert Diess.

Sementara Ford CEO Jim Hackett menambahkan bahwa Aliansi tidak hanya akan mendorong efisiensi yang signifikan dan membantu kedua perusahaan meningkatkan kebugaran mereka, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk berkolaborasi dalam membentuk era mobilitas berikutnya.

Dalam agenda kerjasama perusahaan asal Jerman dan USA ini termasuk pengembangan kendaraan listrik, layanan mobilitas dan kendaraan otonomi.

Sepanjang 2018, penjualan kolektif Ford dan VW di segmen kendaraan niaga ringan mencapai 1,2 juta unit. Boleh jadi perpaduan ini terbesar di dunia. [Idr]


Komentar