VW Amarok Generasi Selanjutnya akan Berplatform Ford Ranger Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Amarok Generasi Selanjutnya akan Berplatform Ford Ranger

Indra Prabowo
pada 01 April 2019

Foto: VW Amarok

HANNOVER – Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV) akan memperkuat kerjasama dengan Ford. Generasi selanjutnya VW Amarok akan menjadi salah satu produk dari kemitraan tersebut.

Kabarnya, generasi berikutnya VW Amarok akan menggunakan platform Ford Ranger. Jika demikian maka tidak menutup kemungkinan Amarok akan masuk ke pasar Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Amarok merupakan pickup premium yang bermain di segmen B dan pertama kali diluncurkan pada 2016. Pickup ini memiliki panjang 5.25 meter dan lebar 2.23 meter.

VW membekali Amarok dengan beberapa pilihan mesin. Opsi mesin paling bertenaga adalah 3.0-liter V6 TDI yang menyemburkan tenaga 190 PS dan torsi 580 Nm dengan transmisi otomatis 8-speed serta 4MOTION four-wheel drive.

Sementara saat ini Ford Ranger dijual dalam pilihan mesin bensin EcoBoost 2.3-liter bertenaga 270 hp dengan transmisi otomatis 10-speed di Amerika Serikat. Ford mengklaim mesin kecil Ranger sanggup mengalahkan mesin bensin V6 yang umumnya dimiliki pickup-pickup sesegmennya.

Konfigurasi kabinnya SuperCrew dan SuperCab. Pickup ini diproduksi di Michigan Assembly Plant di Wayne, Michigan. [Idr]

 


Komentar