VW Golf GTI Terbaru, Kian Menggoda Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Golf GTI Terbaru, Kian Menggoda

Ahmad  Richad
pada 19 Mei 2020

Foto: VW Golf GTI Terbaru

WOLFSBURG — Volkswagen (VW) meluncurkan VW Golf GTI. Mobil yang mengusung performa ini sudah dibekali dengan sederet fitur terkini.

Jika dilihat secara desain VW Golf GTI generasi kedelapan ini, menggabungkan karakter dan fungsionalitas yang superior dan lebih terkesan sporty. Dengan lampu LED standar telah diatur rendah ke bawah, secara opsional tersedia sebagai IQ.LIGHT--lampu depan matriks LED.

“Golf GTI baru menawarkan pusat gravitasi visual yang sangat rendah yang kami raih melalui intake udara lebar di depan dan garis bahu yang mencolok,” kata Klaus Bischoff, Kepala Departemen Desain Grup Volkswagen.

Pada bagian lampu depannya membentuk palang yang mencolok bersamaan dengan grille radiator. Garis GTI merah khas pada bagian atas kap mesin membentang di bagian depan. Dan untuk pertama kalinya, grille radiator dapat disinari dengan strip LED tipis.

Lebih lanjut, Golf GTI baru ini dibekali velg standar 17-inci Richmond yang sangat cocok dengan desain badan kendaraan. Di bagian belakang, spoiler atap GTI yang meluas secara signifikan ke arah belakang dan mampu meningkatkan tenaga di gandar belakang.

Di bagian bawahnya, diffuser sporty membedakan edisi baru ikon ini dari versi lain dari lini produk dengan mesin yang lebih kecil. Sesuai dengan tradisi GTI, sistem knalpot model baru memiliki satu ujung knalpot masing-masing di sebelah kiri dan kanan.

Beralih ke sisi interior, Volkswagen menghadirkan kembali desain kabin klasik Golf GTI edisi pertama 1976, tentunya sudah ditambahkan dengan teknologi digital terkini. Seperti tombol Start/Stop Engine.

Setir kemudi sport di masa lampau telah diubah menjadi setir kemudi sport multi-fungsi yang berbalut kulit dengan kontrol sentuh, dan tombol Travel Assist opsional untuk membantu Golf GTI mencapai kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Agar lebih sporty, sistem hiburannya sudah didukung layar 8,25 inch, sedangkan sistem Discover Pro berukuran 10 inci tersedia sebagai tambahan opsional untuk variasi yang paling canggih.

Untuk urusan dapur pacunya, Golf GTI sudah dibekali mesin 2.0-liter empat-silinder yang menghasilkan 241 HP dan torsi 273 Nm.  

Mesin VW Golf GTI ini sudah menggunakan pengelolaan sistem roda gigi oleh Vehicle Dynamics Manager. Teknologi tersebut mampu menjadikan Volkswagen Golf GTI memiliki sistem penggerak roda-depan atau Front-Wheel Drive (FWD) sempurna. [Ric/Idr]
 


Komentar