VW Golf 2020 Siap Memancarkan Pesonanya Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Golf 2020 Siap Memancarkan Pesonanya

Denny Basudewa
pada 29 Agustus 2019

Foto: VW Golf 2020

WOLFSBURG – Volkswagen menampilkan teaser wujud teranyar Golf 2020 yang masih diselubungi kamuflase.

VW Golf 2020 generasi kedelapan ini dijadwalkan akan tampil perdana di muka umum pada pameran Frankfurt Auto Show 2019. Dalam pameran otomotif international tersebut, pabrikan asal Jerman ini juga dikatakan akan memboyong mobil listrik model hatchback dengan nama ID 3.

Meskipun tampil dalam balutan kamuflase, namun kita semua bisa melihat dengan mata telanjang, bahwa VW Golf 2020 tidak mengalami ubahan berarti layaknya sebuah kendaraan generasi terbaru yang kerap ditawarkan pabrikan pada masyarakat.

Dikatakan jika dari samping, VW Golf 2020 memiliki kemiripan dengan pendahulunya. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa sentuhan yang dilakukan, menyasar pada lampu depan dengan posisi lebih rendah. Sementara pada bagian belakang, disebutkan lebih banyak aksen miring layaknya model fastback VW.

“Pada saat ini kami tidak akan mengungkapkan semua detail Golf baru, tetapi Anda sudah dapat merasakan proporsi anggunnya. Generasi selanjutnya akan menjadi eye-catcher sejati dan Golf 2020 akan tampil di dunia untuk pertama kalinya pada musim gugur 2019,” ucap Klaus Bischoff, Head of Volkswagen Desain.

Beredar kabar jika mobil ini akan mulai ditawarkan pada Oktober 2019. Sementara kendaraan ini akan menyapa penggemarnya di benua Eropa terlebih dahulu, setelah resmi dipasarkan. [Dew/Idr]


Komentar