VW Golf GTI Tercepat Lahir Akhir Tahun Ini Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Golf GTI Tercepat Lahir Akhir Tahun Ini

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 May 2018

WORTHERSEE - VW Golf GTI TCR digadang menjadi model GTI tercepat yang dilahirkan Volkswagen secara massal akhir tahun ini.

VW memberikan kejutan dengan memperlihatkan konsep VW Golf GTI TCR di acara GTI Meeting di Worthersee, Austria. Tidak hanya sebagai pajangan, mobil ini juga sudah dicanangkan masuk jalur produk di Wolfsburg, Jerman.

Pihak pabrikan mengklaim, performa VW Golf GTI TCR versi jalanan ini terdongkrak naik dari Golf GTI biasa. Apalagi, di belakangnya tersemat inisial TCR yang identik pada mobil versi balap VW.

Meski tetap menggunakan mesin 2.000 cc turbocharger, tenaga VW Golf GTI TCR nyatanya lebih besar yaitu 286 hp. Transmisi 7 percepatan dual clutch gearbox (DSG) pada mobil ini juga turut memuluskan top speed dari sebelumnya 250 km/jam menjadi 264 km/jam.

Pencapaian tersebut bisa dilakoninya lantaran VW menanggalkan limiter yang sebelumnya tertanam pada Golf GTI. Alhasil, VW Golf GTI TCR menjadi GTI tercepat yang pernah dibuat oleh Volkswagen.

Tak hanya tenaga, pihak produsen juga memberikan memberikan perbedaan signifikan dari sektor eksterior maupun interior. VW Golf GTI TCR sudah mengaplikasi desain bumper depan lengkap dengan splitter, side skirt hingga bumper belakang yang membuatnya makin agresif.

Masih di bagian luar, Volkswagen sudah mengaplikasi velg 18 inchi sebagai standar. Namun, tersedia pula ukuran 19 inchi sebagai opsional. Satu yang menjadi pembeda adalah Golf GTI TCR dihiasi decal sarang tawon di bagian samping bodi dan tentu saja emblem TCR.

Masuk ke bagian dalam, VW Golf GTI TCR di desain sangat sporty. Material berbahan microfiber dan fabric menjadi pilihan. Ornamen berwarna merah juga turut mengisi bagian interior. Ditambah lagi dengan motif jahitan berwarna serupa.

Secara keseluruhan, konsep ini bisa jadi model yang dinantikan para speed goers. Pihak Volkswagen menyatakan bakal mewujudkan konsep ini ke jalanan pada akhir tahun ini. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
VW Golf GTI Tercepat Lahir Akhir Tahun Ini


Komentar