All-new Volkswagen Golf Dilengkapi Beragam Fitur Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Volkswagen Golf Dilengkapi Beragam Fitur Baru

Adi Hidayat
pada 13 November 2016

LOS ANGELES - Volkswagen meluncurkan model terbaru Golf (MK7). Mobil ini telah dilengkapi dengan serangkaian fitur baru yang diyakini mampu meningkatkan pengalaman berkendara penumpangnya.

Mobil ini dikabarkan telah menggunakan teknologi baru dan dilengkapi dengan mesin yang lebih efisien. Volkswagen juga mengklaim bahwa all-new Golf telah disematkan teknologi mobil semi-otonom, gesture control dan sistem hiburan lain.

Dari sisi eksterior, Volkswagen menambahkan beberapa ubahan halus. Ubahan tersebut adalah bumper depan dan belakang yang mendapat desain baru, lampu belakang dilengkapi LED dan Full-LED headligts plus DRL. Improvement eksterior semakin lengkap dengan adanya lingkar roda aluminium dan pilihan warna baru.

Mobil mengandalkan mesin 1.5-litre TSI (bensin) terbaru. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan hadir dengan teknologi Active Cylinder Management system yang mampu mematikan dua-silinder untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Versi Bluemotion juga akan dihadrikan dengan mesin yang sama namun dengan tenaga lebih kecil yaitu 128 hp.

Tak hanya itu, VW juga melakukan upgrade pada mesin GTI yang kini mampu menghasilkan tenaga sebesar 226 hp (model standard) dan 241 hp (model Perfomance). Transmisi 7-speed dual-clutch gearbox akan menggantikan six-speed DSG.

Sentuhan baru paling terasa terdapat pada fitur-fitur di dalam all-new VW Golf. Volkswagen membekalinya dengan beragam fitur canggih termasuk semi-autonomous Traffic Jam Assist, Pedestrian Monitoring for Front Assist with City Emergency Braking, Trailer Assist serta Emergency Assist.

Semuanya menambah fitur keselamatan yang sudah ada sebelumnya seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Front Assist with City Emergency Braking System, Lane Assist, Blind Spot Sensor, Rear Traffic Alert, Park Assist, Driver Alert System, traffic sign recognition hingga Automatic Post-Collision Braking System.

VW juga telah menambahkan Active Info digital high-def instrument cluster yang memiliki diameter 12,3". Selain itu VW juga menyematkan sistem hiburan terbaru yang untuk pertama kalinya disematkan pada mobil produksi VW serta layar berukuran 6,5 hingga 9,2".

Rencananya akan mulai dijual pada awal Desember 2016 dengan harga kompetitif. [Adi/Ikh]


Komentar