Michelin Pilot Sport 4 SUV Cocok Buat Pengendara Agresif Share this
Berita Mobil
Mode baca

Michelin Pilot Sport 4 SUV Cocok Buat Pengendara Agresif

Ary Dwinoviansyah
pada 6 hari yang lalu

GENEVA - Michelin Pilot Sport 4 SUV diklaim menjadi jawaban atas segala kebutuhan para pemilik SUV (sport utility vehicle). 

Michelin kembali mengembangkan inovasi produk peruntukkan SUV. Ban baru ini yang hadir pertama kalinya di ajang Geneva Motor Show 2019 ini disebut cocok menjadi 'sepatu' bagi SUV kompak berpenggerak 4x2 maupun 4x4 dengan velg ukuran 17-21 inci.

Michelin menyebut ban baru mereka ini menjanjikan pengendalian maksimal pada kecepatan tinggi. Namun, tanpa meninggalkan unsur safety serta usia pakai lebih lama dibanding ban pada umumnya. 

Michelin Pilot Sport 4 SUV mengedepankan desain asimetris. Bagian luarnya ditujukan agar bisa melahap trek kering dengan baik. Sementara bagian dalam dilengkapi alur untuk membuang air saat melibas trek basah. 

Michelin juga menyebut ban ini punya daya cengkeram lebih baik berkat adanya silica compound. Teknologi ultra-reactive tread juga diterapkan pada tapak ban, sehingga ban dapat beradaptasi dengan cepat dengan berbagai kondisi jalan. Bagian samping ban pun sudah mendapatkan pengembangan, utamanya pada sisi terluar tapak ban. Area tersebut telah disemati teknologi dynamic response yang merupakan penggabungan material aramid dan nylon. 

Produsen ban asal Prancis ini menyebut performa Pilot Sport 4 SUV itu diturunkan dari ban kompetisi mereka di kejuaraan balap dunia. Meski begitu, Michelin Pilot Sport 4 SUV tetap nyaman digunakan pemilik mobil dengan adanya kompon silica tadi. Efek tambahannya adalah umur ban menjadi lebih lama dari ban lain yang tak menggunakan kompon tersebut. [Ary/Ari] 


Komentar