Silikon Ini Obat Antibocor di Ban Tubeless Share this
Aksesoris
Mode baca

Silikon Ini Obat Antibocor di Ban Tubeless

Denny Basudewa
pada 16 Agustus 2017

Foto: Silikon M-One (Foto: Denny)

TANGERANG – PT Sinar Alam Abadijaya hadirkan inovasi terbaru dengan menggunakan silikon sebagai bahan pelapis antibocor ban.

Ban merupakan bagian penting dari sebuah kendaraan. Tidak hanya untuk urusan handling dan berujung pada keselamatan, ban yang baik juga memberikan pengguna kendaraan kenyamanan. Namun kenyamanan tersebut dapat hilang ketika si karet bundar mengalami kebocoran.

Terlebih kebocoran pada ban dialami konsumen karena ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti diketahui, ranjau paku kerap meneror pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Guna mengatasi permasalahan tersebut, cairan pelapis ban anti ranjau paku bermunculan.

Bertempat di GIIAS 2017, M-One pamerkan generasi terbaru dari cairan pelapis ban anti bocor. Sebelumnya dikeluhkan bahwa cairan pelapis anti bocor dapat menimbulkan masalah baru. Pelapis ini disebut-sebut menyumbat lubang pentil sehingga menyulitkan konsumen mengisi tekanan angin pada ban.

Tri Saputra selaku General Manajer PT Sinar Alam Abadijaya menjelaskan, bahwa produknya telah dikembangkan sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan masalah di atas. Dirinya juga mengatakan bahwa produknya sanggup bertahan terhadap perubahan suhu.

“Produk kami sudah dibuktikan melalui pengujian dengan menggunakan sepedamotor dan mobil. Ban ini kami pakai untuk melindas paku dan pisau dengan ukuran 3,5 cm. Hasilnya tidak ada kebocoran sama sekali dan perubahan tekanan angin ban tidak berkurang secara signifikan. Ban juga tetap dapat diisi angin kembali,” kata Tri di ICE, BSD City, Tangerang.

Untuk sementara konsumen yang hendak menggunakan M-One generasi terbaru dapat dilakukan di workshop mereka di jalan Keadilan nomor 50, Batuceper, Tangerang. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pelapisan dua ban sepedamotor sekitar 1 jam. Sedangkan untuk empat ban mobil sekitar 1,5 jam.

Perihal harga, paket untuk empat ban mobil dipatok mulai dari Rp 240 ribu hingga Rp 450 ribu tergantung ukuran ban. Sementara untuk motor dibanderol mulai dari Rp 75 ribu hingga 125 ribu. Untuk keterang lebih lanjut dapat menghubungi Tri di 0812-1812-3213. [Dew/Ikh]


Komentar