Menyambangi Markas Builder Legendaris di Negeri Paman Sam Share this
Modifikasi
Mode baca

Menyambangi Markas Builder Legendaris di Negeri Paman Sam

Denny Basudewa
pada 19 Maret 2020

Foto: Arlen Ness Motorcycles

SAN FRANCISCO – Arlen Ness Motorcycles merupakan legenda motor custom yang populer di Amerika Serikat.

Setelah mengunjungi museum Harley-Davidson di Miwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, tim Suryanation Motorland melakukan perjalanan selanjutnya sejauh 3.000 kilometer ke San Francisco, untuk menyambangi markas besar Arlen Ness Motorcycles.

Bengkel yang didirikan oleh builder Arlen Ness ini menghasilkan banyak karya motor custom mengagumkan. Meskipun telah meninggal dunia, namun workshop ini tetap menghasilkan karya terbaiknya di bawah kepemimpinan Cory Ness, anak dari Arlen Ness.

Di markas Arlen Ness, tim Suryanation Motorland tidak hanya melihat koleksi-koleksi kendaraan di museum. Namun merek juga diajak melihat ke area workshop dan menyaksikan langsung bagaimana para teknisi Arlen Ness Motorcycles membuat parts, servis hingga menggarap proyek custom terbarunya.
“Tidak heran jika Arlen Ness mendapat banyak penghargaan di masa lalu. Ia sangat kreatif dan juga mampu menciptakan karya out of the box. Setelah melihat langsung, referensi saya tentang motor custom bertambah dan menjadi inspirasi saat membuat motor di Indonesia,” ucap Komang Gde Sentana, builder dari Kedux Garage.

Di San Francisco, tim Suryanation Motorland juga melihat berbagai landmark khas kota di Barat Amerika Serikat tersebut. Beberapa pemandangan khas ini dikatakan tidak bisa ditemukan di berbagai kawasan lain di AS.
“San Francisco bisa dibilang merupakan salah satu surganya para pecinta motor. Setiap harinya di wilayah Bay Area, berbagai jenis motor bisa dengan mudah ditemui mulai dari skuter, motor chopper sampai dengan motor sport ber-cc besar. Semua berbagi jalanan yang sama. Pemandangan seperti itu tak bisa ditemui di sembarang kota di Amerika Serikat,” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.


Komentar