Suryanation Motorland Gebrak Medan 20 Juli 2019 Share this
Modifikasi
Mode baca

Suryanation Motorland Gebrak Medan 20 Juli 2019

Denny Basudewa
pada 05 Juli 2019

Foto: suryanation motorland

JAKARTA – Kompetisi modifikasi motor Suryanation Motorland 2019 siap menyambangi Medan sebagai event pembuka tahun ini.

Memasuki tahun kelima, event akbar bagi para pencinta modifikasi dan custom di Tanah Air tersebut mengusung tema baru yakni Inspiration in Action. Diharapkan acara ini mampu memberikan semangat kepada para pelaku dan pencinta dunia custom untuk terus berkarya.

“Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini, memberikan pembelajaran dan inspirasi pada pecinta dunia custom dan roda dua. Sehingga dunia custom culture Indonesia terus berkembang,” tutur Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Tahun ini Roadshow Suryanation Motorland Battle mengalami penyusutan destinasi. Jika sebelumnya digelar di 7 kota besar di Indonesia. Kali ini hanya menyambangi Medan, Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan acara puncak Suryanation Motorland Show Off di kota Jakarta.

“Tahun ini jumlah kota berkurang karena tahun politik jadi kami mulai di semester kedua. Namun ada beberapa konten tambahan pada tahun ini sehingga sebenarnya justru menambah panjang rangkaian acara,” jelas Rizky kemudian.

Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Tahun ini dewan juri yang akan memberikan penilaian adalah builder-builder yang memiliki segudang pengalaman internasional yaitu: Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta).

Selain itu, untuk melengkapi dewan juri akan dihadirkan juga builder-builder internasional untuk memberikan penilaian secara bergantian di setiap kota antara lain: Samuel (Abnormal Cycles - Italia) yang akan hadir di kota Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks - Amerika Serikat) di Palembang, Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company - Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya.

Pengerjaan Iconic Bike pada tahun 2019 juga akan memiliki konsep baru dengan mengusung “Invited Bike Build” dimana akan diundang 5 builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief tetapi tidak membatasi gaya dan kreatifitas dari masing-masing builder. [Dew/Idr]


Komentar