Jawara Suryanation Motorland Bawa Oleh-oleh dari Amerika Share this
Modifikasi
Mode baca

Jawara Suryanation Motorland Bawa Oleh-oleh dari Amerika

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2020

Foto: Suryanation Motorland

JAKARTA – Tim Suryanation Motorland (SML) menyudahi perjalanan penuh makna setelah menyambangi negeri Paman Sam.

Selama sepekan lebih, tim yang terdiri dari pemenang SML Medan, Budi Kurniawan; SML Surabaya, Lutfi Ardika; dan Committee Pick SML yakni Komang Gede Santana melakukan perjalanan penuh makna bersama tim di Amerika Serikat dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah.

“Tujuan utama dari perjalanan kali ini adalah, memberikan kesempatan bagi builder Indonesia untuk melihat secara langsung perkembangan dunia custom di Amerika Serikat. Negara tersebut merupakan salah satu kiblat dunia custom Internasional. Beberapa lokasi dan juga builder yang kami temui di sana menerima kami dengan sangat terbuka dan tidak enggan berbagi kisah pengalaman mereka hingga menjadi sukses seperti sekarang,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. 

Sejak awal hadir, SML punya misi untuk memajukan custom scene di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan kompetisi tahunan Suryanation Motorland Battle dan juga mengajak para pemenangnya, untuk ikut serta dalam custom show berkelas dunia seperti Yokohama Hot Rod Custom Show, Motor Bike Expo dan Custombike Show. Tujuannya adalah untuk memperkaya wawasan dan menghadirkan inspirasi bagi builder Indonesia.

Pada tahun ini, Suryanation Motorland mengajak pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 menghadiri Mama Tried Show di Milwaukee. Meskipun acara tersebut harus ditunda, kesempatan itu tetap memberikan sebuah pengalaman baru bagi para builder Indonesia karena motor-motor yang dibawa dari Indonesia masih sempat untuk dilihat oleh beberapa builder di lokasi. Banyak dari mereka yang memberikan apresiasi positif mengenai motor-motor tersebut.

“Meski perjalanan kali ini lebih singkat dari rencana awal, kami berusaha untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin sehingga tetap bisa memberikan pengalaman dan juga perjalanan yang tidak terlupakan bagi seluruh peserta. Selain itu, kami juga berharap bisa memberikan motivasi dan juga dorongan bagi mereka untuk tetap berkarya,” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. [Dew/Idr]


Komentar