Kualitas Motor Custom Suryanation Motorland 2019 Palembang Meningkat Share this
Modifikasi
Mode baca

Kualitas Motor Custom Suryanation Motorland 2019 Palembang Meningkat

Denny Basudewa
pada 03 Agustus 2019

Foto: Suryanation Motorland Batttle 2019 Palembang

PALEMBANG -  Suryanation Motorland Battle 2019 memasuki seri kedua di Palembang, Sumatera Selatan.

Setelah sukses di Medan beberapa waktu lalu, kota yang identik dengan makanan khasnya yakni Pempek, menjadi tuan rumah penyelenggaraan kontes modifikasi bergengsi tersebut. Suryanation Motorland Battle 2019 Palembang tercatat mengalami peningkatan peserta.

Selain mengalami peningkatan peserta, motor-motor yang ikut serta pada event kali ini juga dikatakan terjadi peningkatan kualitas. Hal ini membuat juri yang terdiri dari Veroland, Dodi Irhas, dan juri asal Amerika Serikat Cristian Sosa dari Sosa Metalworks.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penyelenggaraan di Palembang mengalami peningkatan peserta sekitar 10 sampai 20 persen. Kualitas dan kreativitas mereka pada tahun ini juga semakin membaik,” kata Ferry Alvaro, Committee Suryanation Motorland.

Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah Kelas Chopper/Bobber U250cc, Scrambler/Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub/Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper/Bobber A250cc, Scrambler/Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

“Para pesertanya kali ini bagus-bagus, kualitasnya juga meningkat. Ini membingungkan karena harus memilih dan semuanya baik,” ucap Dodi Irhas salah satu juri Suryanation Motorland Battle 2019 Palembang pada sesi konferensi pers, Sabtu, 03 Agustus 2019.

Para peserta kontes modifikasi di Palembang tahun ini juga membuat juri lainnya kesulitan. Veroland yang merupakan pemilik bengkel modif kenamaan Ibukota dengan sederet prestasi, juga membeberkan kelebihan dari para peserta kali ini.

“Kelihatan banget sih kualitasnya seperti kerapihan, mesin dan lurus atau nggak chassis-nya jadi kelihatan karena dikumpulin menjadi satu tempat,” jelas Vero.

Sosa yang dipercaya menjadi juri spesial pada Suryanation Motorland Battle 2019 seri Palembang mengatakan, beberapa faktor penting dalam sebuah kontes modifikasi. Menurutnya kapasitas mesin tidak menjadi masalah dalam sebuah kontestasi terutama modifikasi motor. Originalitas dari konsep memegang peranan penting dari penilaian di acara ini.

“Bagi saya besar kecilnya mesin tidak menjadi masalah. Paling penting dari setiap motor harus memiliki keunikan, ciri khas tersendiri dan kerapihan dari motor itu sendiri,” tutur Sosa yang memiliki workshop fabrikasi baja sejak 2012 di Las Vegas. [Dew/Idr]


Komentar