Harley-Davidson Roadster Dark Custom Menyatukan Pengendara dengan Jalan Share this
Motor Baru
Mode baca

Harley-Davidson Roadster Dark Custom Menyatukan Pengendara dengan Jalan

Muhammad Ikhsan
pada 20 April 2016

Foto: Harley-Davidson Roadster Dark diluncurkan di Amerika Serikat

MILWAUKEE - Sejak diluncurkan pada tahun 1957 hingga kini, Harley-Davidson Sportster terus berkembang dan berevolusi yang selalu menyemangati setiap pemiliknya. Memasuki kuartal kedua 2015, Harley-Davidson Roadster Dark Custom menjadi lineup baru merek motor asal Amerika Serikat.

Motor ini mengusung desain fastback terinspirasi motor balap klasik. Varian baru ini dibuat untuk membidik penggila motor balap AS untuk bisa lebih mengekpresikan dirinya.

Dalam sejarahnya, Roadster adalah evolusi kendaraan roda generasi terbaru, tapi tujuannya tetap sepedamotor untuk kenikmatan berkendara. Sementara Harley-Davidson membuat Roadster yang ramping dan kuat dan menghubungkan pengendara dengan jalan.

Sebagai lineup baru dari Harley-Davidson Roadster, Dark Custom menggabungkan kinerja modern dan terinspirasi gaya retro dengan komponen suspensi premium. Motor ini mengandalkan jantung pacu 1.200cc V-Twin berpendingin udara. Profilnya mengingatkan kita pada motor balap antik era tahun 1950-an sampai 1960-an.

Harley-Davidson Roadster Dark Custom berdasarkan Sportster 1200, oleh Harley-Davidson kemudian disematkan beberapa DNA dari model high-performance KHR pertengahan 50-an, yang kemudian dimodifikasi menggunakan fender baru dan tangki bahan bakar baru dengan ukuran kecil. Untuk fender belakang telah dipotong 1,5" lebih pendek dari fender Sportster 1200.

Almunium roda 19" tersimpan di kaki depan dan roda 18" untuk kaki belakang yang masing-masing berdesain 5-Spoke. Untuk kenyamanan berkendaran, motor mengandalkan setang lebar dan lebih rendah. Menariknya, desain single seater terinspirasi desain jaket kulit lapis baja.

Suspensi depan dinaikkan 43mm, dan suspensi belakang menyuguhkan coil-over shocks dan tri-rate springs dengan adjustable pre-load, sehingga menawarkan suspensi lebih besar dari model Sportster lain. Kita bisa melihat dua rem cakram di depan berteknologi ABS sebagai pilihan opsional.

Calon konsumen bisa memilih warna Vivid Black dengan garis-garis denim, Black Denim dengan garis-garis merah, Velocity Red Sunglo dengan garis-garis merah, two-tone Billet Silver atau Vivid Black dengan garis-garis burgundy. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Harley-Davidson Roadster Dark Custom Menyatukan Pengendara dengan Jalan


Komentar