New Harley-Davidson XG750R Makin Mantap untuk Balap Share this
Motor Baru
Mode baca

New Harley-Davidson XG750R Makin Mantap untuk Balap

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 31 Mei 2016

Foto: Tampang sangar New Harley-Davidson XG750R.

MILWAUKEE- New Harley-Davidson XG750R flat-tracker baru saja dikenalkan di Amerika Serikat. Harley-Davidson XG750R flat-tracker memasuki era baru setelah 44 tahun berkecimpung di dunia balap.

Model barunya tersimpan mesin V-twin fuel-injection liquid-cooled dengan seting balap khusus milik dari Harley Davidson Street 750. Performa mesinnya naik 53 Hp dari model sebelumnya.

New Harley-Davidson XG750R New Harley-Davidson XG750R tampak samping.

Pabrikan menjelaskan bahwa new Harley-Davidson XG750R flat-tracker dengan bobot 136 kg hanya sebagai motor kompetisi, dan tidak akan dijual kepada konsumen. Motor tersebut dibuat untuk memperkuat Harley-Davidson Screamin Eagle Factory Team.

Sepedamotor ini merupakan pengembangan dari sepedamotor XG750R konvensional, dan hasil pengembangan tersebut akan dibuat sepedamotor baru lain untuk kejuaraan balap berikutnya.

New Harley-Davidson XG750R New Harley-Davidson XG750R dilaburi warna hitam.

Di atas trek balap, new Harley-Davidson XG750R flat-tracker dikendalikan oleh Davis Fisher di AMA Pro Harley-Davidson GNC1, berlokasi di Springfield Mile, Illinois, Amerika Serikat, pada tanggal 29 Mei 2016.

"New Harley-Davidson XG750R flat-tracker telah menunjukkan potensi besar dalam pengujian motor Harley untuk beberapa kejuaraan balap musim ini. Tapi seperti dengan sepeda motor balap baru, akan ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami senang karena bisk melanjutkan pengujian XG750R untuk dunia balap," kata Kris Schoonover, Harley-Davidson racing manager. [Ikh/Idr]


Komentar