Gandeng Forwot, HDCI Bertekad Lebih Humanis Share this
Berita Motor
Mode baca

Gandeng Forwot, HDCI Bertekad Lebih Humanis

Denny Basudewa
pada 01 Oktober 2016

Foto: HDCI Gandeng Forwot Kampanyekan Keselamatan di Jalan Raya

JAKARTA – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), menggandeng Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) bertekad untuk lebih humanis dalam beroganisasi.

Nanan Soekarna kembali terpilih sebagai Ketua Umum HDCI untuk periode 2016-2021. Pada periode keduanya, club motor besar asal Amerika Serikat tersebut bertekad untuk tidak ingin lagi dianggap eksklusif sebagai organisasi.

“Selama ini pengendara Harley-Davidson terkenal sebagai organisasi yang eksklusif dan terkesan arogan. Nah, pada periode kedua kepemimpinan pak Nanan, kami telah merancang program yang lebih mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horizontal dan sosial,” ujar Jefrey Eugene, Sekretaris Jendral, HDCI.

Menurutnya, saat ini HDCI telah jauh berkembang dengan memiliki 16 Pengurus Daerah (Pengda), 41 Pengurus Cabang (Pengcab) dan 1 perwakilan di negeri Paman Sam. Program yang dicanangkan HDCI sendiri adalah Nasionalisme dan wawasan kebangsaan, Road safety, Tourism, Koperasi HDCI, Ekonomi kreatif, Relawan PMI dan Sosial kemasyarakatan.

Untuk bisa menyukseskan program-program tersebut, HDCI menggandeng Forwot untuk mengampanyekan keselamatan dalam berkendara. Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo. Menurutnya program yang dicanangkan HDCI selaras dengan yang telah digulirkan Forwot selama ini.

“Sejauh ini Forwot telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk keselamatan berkendara. Kami berharap kedepannya dapat bersinergi dengan HDCI untuk lebih luas dalam mengkampanyekan hal positif seperti ini,” ucap Indra.

Menanggapi hal tersebut, Kepala bidang Humas HDCI Pusat menyatakan kesiapannya untuk bergandeng tangan bersama Forwot untuk mengampanyekan keselamatan di jalan raya. Hal tersebut harus direncanakan agar bisa memberikan dampak langsung bagi masyarakat.

“Sinergi Road Safety Campaign dengan menggandeng Forwot harus terealisasi. Karena hal ini termassuk dalam salah satu program HDCI selama ini. Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ujar Ferdo Raturandang, Humas HDCI. [Dew/Ikh]


Komentar