Harley-Davidson Street Rod untuk Kaum Urban Share this
Motor Baru
Mode baca

Harley-Davidson Street Rod untuk Kaum Urban

Denny Basudewa
pada 10 Maret 2017

Foto: New Harley-Davidson Street Rod

MILWAUKEE – Harley-Davidson meluncurkan Street Rod baru untuk kaum urban yang membutuhkan handling sempurna.

Sepedamotor ini diciptakan untuk melintasi jalan-jalan super sibuk namun tetap nyaman dikendarai. Lebih dari sekedar cruiser dan naked bike pada umumnya, Harley-Davidson Street Road menjadi jawaban bagi masyarakat urban.

Menggunakan mesin V-Twin 750cc, kuda besi asal negeri Paman Sam ini mendapat sedikit sentuhan. Disebutkan bahwa new Street Rod mengalami kenaikan tenaga mesin sebesar 18 persen dan torsi 8 persen.

Merunut pada generasi sebelumnya, Harley-Davidson Street Rod 750 memiliki tenaga maksimal 58 hp untuk spek Eropa. Maka di atas kertas motor baru ini memiliki tenaga sebesar 68 hp dan torsi maksimum 65 Nm. Kuda besi tersebut mencapai klimaknya di 8.750 rpm, adapun lebih tinggi 1.000 rpm dari versi sebelumnya.

“Kami telah meningkatkan pasokan udara dan kemampuan mesin. Hal ini memberikan tenaga tambahan pada 3.000 hingga 5.000 rpm. Ubahan ini jelas diperlukan pada kondisi jalanan sebenarnya. Radiator membantu kinerja dan kenyaman berkendara di perkotaan,” ujar Mathew Weber, Harley-Davidson Chief Engineer for the Street Rod.

Dibandingkan dengan edisi sebelumnya, Harley-Davidson Street Rod 750 terlihat lebih kompak, tinggi dan sudut rake menyempit. Menurut data yang dirilis, tinggi jok motor ini mencapai 765 mm dan ground clearance meningkat menjadi 205 mm (sebelumnya 145 mm). Sementara wheelbase menyusut 25 mm dari generasi sebelumnya.

Hal yang mengundang perhatian adalah penggunaan suspensi USD dan dua buah cakram di bagian depan. Tak ayal semua ubahan dilakukan demi membuat motor ini nyaman bermanuver di lalu lintas perkotaan.

Perubahan lainnya terdapat pada tangki bahan bakar, jok baru, buntut motor, desasin alat kemudi dan headlight. Berbicara harga, Harley-Davidson Street Rod 750 dijual Rp 120 juta untuk pasar Eropa. Sedangkan motor ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Vivid Black, Charcoal Denim atau Olive Gold. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Harley-Davidson Street Rod untuk Kaum Urban


Komentar