Harley-Davidson Pan America Tantang BMW GS dan Triumph Tiger Share this
Motor Konsep
Mode baca

Harley-Davidson Pan America Tantang BMW GS dan Triumph Tiger

Denny Basudewa
pada 01 Agustus 2018

Foto: Harley-Davidson

MILWAUKEE – Harley-Davidson berencana menghadirkan motor dengan jenis petualang untuk melawan BMW GS dan Triumph Tiger.

Dalam rangkaian strategi produk masa depannya, produsen motor asal negeri Paman Sam tersebut berencana untuk mengembangkan motor berkapasitas 250 cc hingga 500 cc. Adapun calon produk-produk terbaru tersebut akan menggandeng manufaktur dari Asia, sekaligus penetrasi ke market mereka.

Paling menarik adalah Harley-Davidson berencana untuk menghadirkan jenis yang benar-benar baru. Mereka tengah mengembangkan kuda besi model Adventure dengan nama Pan America 1250. Model ini digadang-gadang untuk merusak pasar BMW GS dan Triumph Tiger.

Jika dilihat bentuk depannya, Harley-Davidson Pan America 1250 mirip dengan produk mereka sebelumnya yakni Road Glide Special. Semua lampu menggunakan teknologi LED sehingga terlihat lebih modern.

Ciri khas mesin V-Twin 45 derajat dari Harley-Davidson tetap dipertahankan. Sebagai penguat kesan motor petualang, mereka menyematkan pelindung mesin dan radiator berupa besi turbular. Selain itu mereka juga menempatkan pelindung dek mesin bagian bawah.

Urusan mesin, Harley-Davidson Pan America 1250 menggunakan komponen yang seluruhnya baru. Namun rangkanya dikatakan menggunakan basis yang sama dengan 1250 Custom dan Streetfighter 975 cc.

Sebagai motor petualang, Pan America 1250 menggunakan rumah roda jari-jari. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan untuk menjelajah medan berat. Dikatakan bahwa Harley-Davidson Pan America 1250 baru akan dipasarkan pada 2020. [Dew/Ari]


Komentar