Suryanation Motorland Battle 2019 Medan akan Dihadiri Builder International Share this
Modifikasi
Mode baca

Suryanation Motorland Battle 2019 Medan akan Dihadiri Builder International

Denny Basudewa
pada 16 July 2019

Foto: Suryanation Mtorland 2019

JAKARTA – kompetisi modifikasi sepedamotor bertajuk Suryanation Motorland 2019, seri pertama siap menyapa warga Medan, Sabtu, 20 Juli 2019.

Menempati lokasi di Lapangan Banteng, Medan, event ini selalu berhasil mengundang banyak builder berbakat dan para pencinta kustom. Seperti pada tahun lalu, Suryanation Motorland Battle Medan diikuti 137 peserta dan jumlah pengunjung yang mencapai 15 ribu orang.

“Dari tahun ke tahun, kehadiran Suryanation Motorland di Medan selalu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pecinta custom dan roda dua disana. Kami berharap pada tahun ini bisa melihat kembali karya terbaik dari builder Medan,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Pada tahun ini Suryanation Motorland akan menampilkan tema baru, ‘Inspiration To Action’ yang diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada penggemar custom di Medan dan sekitarnya. Suryanation Motorland Battle tetap menghadirkan beberapa kelas untuk kategori di bawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc).

Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Nantinya motor yang ikut dalam Custom Bike Contest akan mendapatkan penilaian dari dewan juri yang terdiri dari Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta). Paling menarik perhatian adalah kehadiran juri International yang merupakan builder asal Italia yakni Samuele dari Abnormal Cycles.

Samuele menjadi salah satu dari lima juri internasional yang akan dihadirkan oleh Suryanation Motorland di setiap kota pelaksanaan acara. Abnormal Cycles dikenal sebagai workshop yang banyak mengerjakan motor custom, mengandalkan mesin-mesin lawas baik buatan Eropa atau Amerika Serikat. Salah satu karyanya adalah motor Harley Davidson yang berhasil mendapat juara pertama, kelas Modified Harley Davidson di ajang AMD World Championship pada tahun 2010.

Perjalanan Suryanation Ride yang menjadi awalan kegiatan Suryanation Motorland Battle di Medan akan diawali dengan perjalanan dari kota Medan menuju Pematang Siantar, Sidikalang sebelum kembali ke kota Medan.

Rombongan Suryanation Ride kali ini akan beranggotakan Bucek, Ucup Lawless, Melky Bajay dan Ade Habibie yang akan melakukan perjalanan, dengan melihat keindahan alam di wilayah Sumatera Utara dan bertemu komunitas lokal untuk mengundang mereka ke acara Suryanation Motorland Battle. [Dew/Idr]


Komentar