Mengenal Mooneyes yang Masyhur di Dunia Custom Share this
Modifikasi
Mode baca

Mengenal Mooneyes yang Masyhur di Dunia Custom

Denny Basudewa
pada 21 Maret 2020

SAN FRANCISCO – Produk-produk Mooneyes Company sangat terkenal di kalangan para builder internasional dan dapat meningkatkan gengsi.

Mooneyes adalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam parts (komponen) dan aksesori untuk kendaraan roda-dua maupun roda-empat. Produk-produk yang dihasilkan dirancang khusus untuk dunia balap sehingga mampu menghasilkan performa lebih baik. Selain itu produk garapan Mooneyes juga digandrungi oleh para pencinta custom di seluruh dunia.

Mooneyes Company didirikan pada 1950-an oleh Dean Moon di Santa Fe Spring, California. Mooneyes memiliki ciri khas yang mudah diingat yakni logo berupa dua buah bola mata yang tengah melirik genit. Pada akhirnya logo tersebut menjadi populer dan dianggap mampu meningkatkan gengsi penggunanya.
Perusahaan ini menawarkan produk antara lain blok mesin, tangki bahan bakar, piringan rem, tutup valve, setir dan masih banyak lagi. Atas popularitasnya, aksesori mooneyes seperti kaus, gantungan kunci hingga casing handphone juga menjadi barang yang diburu para penggemarnya.

Salah satu produk paling bersejarah dari Mooneyes adalah mobil ikonik yang diberi nama Dragster. Mobil inilah dan Dean Moon yang menjamu tim Suryanation Motorland dalam kunjungannya, setelah menyambangi markas builder legendaris Arlen Ness.
Tim Suryanation Motorland juga menyambangi David Freston atau yang lebih dikenal Chopper Dave. Sesuai namanya, Ia memiliki keahlian teknis dalam membuat motor custom beraliran Chopper khususnya dan Bobber. Kegemarannya pada motor-motor bergaya vintage, membuatnya dikenal banyak orang.

“Obrolan bersama dengan Shige dan Chopper Dave pastinya menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019. Semoga kunjungan ini dapat menambah inspirasi para builder Indonesia tersebut dan membantu mereka membangun motor-motor yang lebih keren lagi,” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. [Dew/Idr]


Komentar