Pencinta Modifikasi di Palembang Terus Tumbuh Share this
Modifikasi
Mode baca

Pencinta Modifikasi di Palembang Terus Tumbuh

Denny Basudewa
pada 06 Agustus 2019

Foto: modifikasi motor

JAKARTA – Dunia modifikasi dan kustom khususnya kendaraan roda-dua seolah tidak pernah kehilangan penggemarnya.

Motor tidak hanya menjadi alat transpostasi yang efisien dan simpel bagi modifikator. Lebih dari itu, kendaraan tersebut bisa menjadi alat pamer kreativitas dan lahirnya inovasi-inovasi yang mencerahkan.

Di Indonesia sendiri, kontes modifikasi sepedamotor selalu memiliki tempat tersendiri di masyarakat. Tidak hanya para pengrajin atau builder saja, namun hasil kreasi modifikasi selalu bisa membius siapapun yang melihatnya.

Kontes-kontes modifikasi sepedamotor di Tanah Air juga tidak pernah sepi dari pengunjung. Suryanation Motorland Battle hadir sebagai salah satu wadah adu kreatifitas antar bengkel di Indonesia.

Kota Palembang kembali dipilih karena memiliki basis modifikator yang cukup banyak. Pada tahun lalu jumlah peserta kontes modifikasi motor di kota yang terkenal dengan kuliner pempek tercatat 110 kendaraan. Lalu pada tahun ini jumlah keseluruhannya bertambah menjadi 129 kendaraan.

Pertumbuhan modifikator juga dibarengi dengan antusiasme warga sekitar, terhadap sebuah kontes modifikasi motor yang dihelat oleh salah satu produsen rokok di Indonesia tersebut. Pada Suryanation Motorland Battle 2019 seri Palembang, tercatat jumlah pengunjung mencapai 23.315 orang. Padahal tahun-tahun sebelumnya jumlah pengunjung hanya berkisar belasan ribu saja.

Puluhan ribu orang membuat sesak venue acara yang sama sekali tidak dipungut biaya. Acara ini praktis menjadi pilihan hiburan lain bagi keluarga di akhir pekan. Motor-motor hasil modifikasi yang dipajang menjadi tontonan menarik bagi para pengunjung.

“Kami senang bisa kembali hadir di Palembang, mengingat setiap tahunnya antusiasme dari peserta untuk ikut di acara Custom Bike Contest sangat tinggi. Kami berharap Suryanation Motorland masih menjadi sebuah acara yang menginspirasi dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta dunia custom dan roda-dua di kota ini,” ucap Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Event seperti inilah yang pada akhirnya melahirkan orang-orang kreatif. Selain itu, kontes modifikasi juga bisa menjadi ajang promosi bengkel dalam memamerkan hasil karyanya di depan orang banyak. [Dew/Idr]


Komentar