Intersport Auto Show 2019 Jadi Wadah Modifikator Purwokerto Share this
Modifikasi
Mode baca

Intersport Auto Show 2019 Jadi Wadah Modifikator Purwokerto

Adi Hidayat
pada 05 Agustus 2019

PURWOKERTO - Intersport Auto Show 2019 seri ketiga resmi berlangsung di kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Sedikitnya ada 30 perserta yang hadir dalam gelaran ini. Mereka terdiri dari 12 mobil di kategori Street Racing, 1 mobil di kategori Retro, 1 mobil di kategori Racing, 14 mobil di kategori Elegant 14 mobil dan 2 mobil menjadi peserta kategori VIP. Menariknya, dari jumlah tersebut 70 persennya adalah peserta lokal dari Purwokerto.

“Tahun lalu kami telah menggelar event serupa, tapi ketika itu pesertanya justru lebih banyak dari luar Purwokerto. Kini posisinya sudah berubah, 70 persen dari total peserta justru dari pemain lokal,” ungkap Andre Irawan, Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

Konsep modifikasi pada Intersport Auto Show 2019 adalah “proper car contest”, dimana pada modifikasi kendaraan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya. Selain itu, untuk penjurian ajang Intersport Auto Show 2019  ini, diterapkan sistem penjurian ‘live judging’.

Dengan konsep ini membuat peserta wajib memberi presentasi kendaraannya, menjelaskan bagian-bagian apa saja yang dimodifikasi, hingga menjelaskan perangkat kepada para juri. Ia juga harus menunjukkan bahwa semua komponen berfungsi sebagaimana mestinya.

“Penjurian dilakukan oleh tiga orang berbeda dan masing-masing hanya menilai bagiannya sendiri. Mereka juga tidak tahu berapa nilai yang diberikan masing-masing juri. Dengan demikian penilaian akan lebih adil,” ungkapnya.

Satu tujuan pada penyelenggaraan seri ketiga ini adalah sebuah edukasi pentingnya modifikasi yang berpacu kepada fungsi dan fashion sebuah mobil. Juga perihal konsep modifikasi yang tidak bertabrakan dengan tema modifikasi yang dilombakan. [Adi/Idr]


Komentar