Modifikasi Proper akan Jadi Trend Tahun Ini Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Proper akan Jadi Trend Tahun Ini

Adi Hidayat
pada 05 Agustus 2019

PURWOKERTO – Modifikasi mobil ke Indonesia tahun ini dikabarkan akan lebih mengarah ke aliran proper dibandingkan ekstrim seperti tahun-tahun sebelumnya.

Proper Car adalah modifikasi mobil namun tidak ekstrim. Faktor kenyamanan, keamanan hingga tetap dapat digunakan harian menjadi penanda modifikasi dengan unsur yang harus tetap dipertahankan pada mobil proper.

“Tren modifikasi di tahun ini adalah proper. Karena dengan memodifikasi kendaraan secara proper, pemilik kendaraan tetap bisa tampil berbeda tanpa mengurangi kenyamanan berkendara, mengurangi tingkat kesemalatan mobil dan sebagainya,” ungkap Andre Irawan, Ketua Panita Intersport Auto Show 2019.

Ia menambahkan bahwa memodifikasi dengan proper pun terbilang lebih sederhana dibandingkan ekstrim. Dengan demikian, mereka yang ingin memodifikasi kendaraannya tidak harus datang ke kota-kota besar karena bengkel di kota kecil pun bisa menanganinya.

“Kalau ekstrim hanya bengkel-bengkel tertentu saja dan biasanya di kota besar. Sementara kalau proper, bahkan di Purwokerto atau Tegal pun sudah banyak yang bisa melakukannya. Bahkan, pemilik mobil bisa lebih bebas memilih bengkel yang ingin gunakan jasanya. Misal eksterior Ia kerjakan di bengkel A, kemudian interior dikerjakan di bengkel B. Jadi lebih sesuai dengan keinginannya,” tambah Andre.

Intersport Auto Show 2019 adalah salah satu wadah untuk para pecinta mobil proper memamerkan kendaraannya. Ajang ini dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia yaitu Semarang, Tegal, Purwokerto, Jogja dan Bekasi. Grand final akan dilaksanakan di Jakarta dan akan mempertemukan pemenang dari semua kota. [Adi/Idr]


Komentar