Lihat Lebih Detail Motor Terbaik Suryanation Motorland Denpasar Share this
Modifikasi
Mode baca

Lihat Lebih Detail Motor Terbaik Suryanation Motorland Denpasar

Adi Hidayat
pada 24 Oktober 2017

Foto: Best-of-the-best-4 Suryanation Motorland

DENPASAR – Alit Juliarta Murdha berhasil meraih gelar Regional Best of the Best Suryanation Motorland Denpasar dengan motor Harley Davidson Softail lansiran 1996.

Dengan kemenangan ini, Ia berhak untuk maju ke National Best of the Best Suryanation Motorland yang akan diselenggarakan bulan depan di Surabaya.

Nantinya, pemenang National Best of the Best Suryanation Motorland nantinya akan berkesempatan untuk pergi ke Italia dan melihat dunia custom motor di sana.

Namun, meski berhak untuk menyempurnakan motornya agar lebih menarik di babak final, Alit enggan untuk melakukan ubahan. Alasannya sederhana, motornya memang tidak difokuskan untuk kompetisi, namun untuk kebutuhan berkendaranya di akhir pekan.

“Motor ini baru jadi dan memang tujuannya adalah untuk perjalanan seperti touring dan sebagainya. Jadi menang memang sebuah kejutan,” kata Alit.

Beberapa ubahan yang dilakukannya adalah dengan menyesuaikan rangka dan postur tubuhnya sehingga lebih nyaman dikendarai. Selain itu, tangki depan diganti dengan Triumph serta rem depan menggunakan tromol dari Harley-Davidson Ironhead agar terlihat lebih klasik.

Sementara untuk rem belakang, Ia mempertahankan rem cakram bawaan. Total, Ia menghabiskan dana sekitar Rp 130 juta untuk membangun motor ini, di luar harga motor. [Adi/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Lihat Lebih Detail Motor Terbaik Suryanation Motorland Denpasar


Komentar