Harley-Davidson Softtail Menjadi Raja di Suryanation Motorland Denpasar Share this
Modifikasi
Mode baca

Harley-Davidson Softtail Menjadi Raja di Suryanation Motorland Denpasar

Adi Hidayat
pada 23 Oktober 2017

Foto: Harley-Davidson-Softtail-OS

DENPASAR – Harley-Davidson Softail lansiran 1996 menjadi Regional Best of the Best Suryanation Motorland Denpasar.

Motor yang dimiliki oleh Alit Juliarta Murdha ini dikerjakan oleh Kedux Garage dalam waktu kurang dari satu tahun. Menariknya, Alit mengaku bahwa motor ini sebenarnya tidak ditujukan untuk mengikuti kontes, namun digunakan untuk keperluan touring dan sebagainya.

“Motor ini baru jadi dan memang tujuannya adalah untuk perjalanan seperti touring dan sebagainya. Jadi menang memang sebuah kejutan,” kata Alit setelah menerima penghargaan sebagai Regional Best of the Best Suryanation Motorland Denpasar.

Tujuannya tersebut pun menjadi konsep dasar atas modifikasi yang dilakukan. Di antaranya adalah dengan membuat chassis motor menjadi lebih rendah dan disesuaikan dengan postur tubuh Alit sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Konsep ini pun membuat motor ini berhasil menjadi yang terbaik di kelas Free for All.

“Selain itu saya juga mengganti tangki depan dengan tangki dari Triumph sehingga terlihat lebih simple namun tetap bagus. Rem depan menggunakan Tromol dari Harley Davidson Ironhead agar terlihat lebih klasik,” tambah Alit.

Kemenangan ini pun membuat Alit berhak untuk maju babak Final Suryanation Motorland di Surabaya digelar bulan depan.

Pada babak tersebut, seluruh Regional Best of the Best Suryanation Motorland 2017 akan kembali di adu untuk memperebutkan gelar National Best of the Best Suryanation Motorland dan hadiah perjalanan ke Italia. [Adi/Ikh]


Komentar