Suryanation Motorland Denpasar Lampaui Ekspektasi Share this
Modifikasi
Mode baca

Suryanation Motorland Denpasar Lampaui Ekspektasi

Adi Hidayat
pada 22 Oktober 2017

Foto: Suryanation-Motorland-OS

DENPASAR – Untuk pertama kalinya, Suryanation Motorland 2017 hadir di pulau Bali.

Acara yang digelar di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali ini merupakan bagian terakhir sebelum final di Surabaya dalam waktu dekat.

Dalam ajang Suryanation Motorland ini ada banyak kegiatan yang diselenggarakan. Sebut saja Custom Bike Competition, city rolling thunder bersama komunitas, pinstripe battle, hingga stunt ride competition yang telah melewati 6 kota di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Khusus untuk Custom Bike Competition, Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya - PT Gudang Garam.Tbk. mengatakan bahwa pihaknya cukup memperhatikan detail kegiatan tersebut. Ia pun tidak menyangka bahwa kegiatan ini berhasil mengundang banyak peserta dengan kualitas modifikasi yang baik.

“Sampai saat ini peserta kustom bike yang sudah mendaftar sebanyak 130 peserta baik dari Bali dan sekitarnya. Baik dari jumlah maupun kualitas pengerjaannya melampaui ekspektasi awal  kami. Konsep-konsep yang dibawakan oleh para peserta terbilang sangat menarik,” kata Ari.

Beberapa kelas yang ada di Custom Bike Competiton tahun ini antara lain adalah: Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class. Selain itu Special Awards “Best Collaboration Concept” akan diberikan kepada hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi dari minimal 3 builder.

Nantinya motor tersebut akan berkompetisi serta mendapatkan masukan  dan penilaian dari para juri nasional yang sudah berpengalaman. Mereka adalah Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Motor Best of The Best dari Denpasar ini nantinya akan diberangkatkan ke seri akhir yang akan berlangsung di Surabaya pada 11-12 November 2017 dan akan bersaing untuk menjadi motor Best of The Best Suryanation Motorland 2017. [Adi/Ikh]


Komentar