Suryanation Motorland Bikin Kontes Sendiri di Verona Share this
Modifikasi
Mode baca

Suryanation Motorland Bikin Kontes Sendiri di Verona

Ary Dwinoviansyah
pada 16 Januari 2019

JAKARTA - Suryanation Motorland bakal mengadakan kontes sendiri di arena Motor Bike Expo, yang berlangsung di Verona, Italia pada 17-20 Januari 2019 nanti.

Sebuah komitmen kembali ditunjukkan Suryanation Motorland demi mendukung perkembangan dunia custom di Indonesia. Setelah berhasil mendapatkan builder terbaik, mereka juga turut menerbangkannya ke custom bike show kenamaan di negeri Pizza.

Memang bukan kali pertama Suryanation Motorland menyambangi event tersebut. Namun, keberadaan mereka di sana tahun ini bakal berbeda. Pasalnya, pihak Suryanation Motorland akan punya konten garapan sendiri yakni Suryanation Motorland Contest. Di sana, mereka bakal mengadu builder Eropa untuk turun di beberapa kategori.

Mulai dari Championship, Modified Harley, Café Racer hingga Vintage / Old School. Di sana juga akan terpilih dua appreciation class yaitu Best Painting dan Best Engine dan The Greatest Bike serta memperebutkan hadiah total hingga 8.000 Euro.

Ini dilakukan sebagai upaya mempelajari custom scene di Eropa. Menariknya lagi, empat motor terbaik berikut sang builder terpilih bakal didatangkan ke Suryanation Motorland 2019. Sementara itu, beberapa kreasi builder Tanah Air juga akan unjuk gigi di Motor Bike Expo 2019.

Sebut saja The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika dan Andhika Pratama, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi serta motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Selain itu, perjalanan Suryanation goes to Europe juga bakal diisi dengan agenda yang tak kalah menarik. Seperti melakukan kunjungan ke markas builder MV Agusta Motrcycle Art dan Rebuffini Cycle selaku peracik custom part Harley-Davidson.

"Perjalanan ke Italia kali ini kami harapkan bisa semakin memperkenalkan dunia custom Indonesia dan menambah pengalaman builder Indonesia. Partisipasi Suryanation Motorland di acara Motor Bike Expo ini akan menjadi kerjasama yang sangat menguntungkan karena selain bisa menampilkan karya builder Indonesia juga akan semakin memperkenalkan dunia custom Indonesia di mata pecinta dunia custom Internasional,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Tim Suryanation Motorland akan berangkat ke Italia pada tanggal 15 Januari 2019 dan dijadwalkan tiba keesokan harinya di kota Venice. Kemudian dilanjutkan lagi dengan perjalanan darat menuju kota Verona. Sedangkan acara Motor Bike Expo akan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 17 Januari 2019. [Ary/Ari]


Komentar