Builder Indonesia Siap Cetak Motor Custom Kelas Dunia Share this
Modifikasi
Mode baca

Builder Indonesia Siap Cetak Motor Custom Kelas Dunia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Januari 2019

JAKARTA - Suryanation Motorland berhasil memancing para builder Tanah Air untuk menciptakan ide-ide brilian pada motor custom garapannya usai melakoni perjalanan ke Italia.

Perjalanan Suryanation Motorland kali ini tentu menjadi petualangan tak terlupakan. Khususnya bagi builder yang terlibat dalam agenda Suryanation Goes to Europe. Tak hanya hadir di Motor Bike Expo 2019, para peserta juga turut diajak menyambangi lokasi-lokasi penting terkait dunia custom.

Harapannya tentu agar mereka bisa mengambil inspirasi dan turut menyebarkannya guna kemajuan custom scene di Indonesia. Hal ini jelas berbanding lurus dengan tujuan penyelenggaraan Suryanation Motorland sebagai penyedia wadah bagi para builder Tanah Air memamerkan kreativitasnya.

"Atas nama Suryanation Motorland saya ucapkan terima kasih atas suport dan keikutsertaan semua peserta pada Motor Bike Expo 2019. Harapan kami dengan adanya event Suryanation Motorland dapat menjadi wadah bagi perkembangan dunia custom di tanah air," ujar Hendyanto, Suryanation Motorland Committee.

Salah satu peserta, Safrudin Brew mengaku sangat berterima kasih sekali kepada Suryanation Motorland yang sudah membawanya untuk melihat dunia luar (karya builder dunia). Sehingga, Ia kian bersemangat untuk menghasilkan karya sebaik mereka.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Kami mendapatkan banyak ilmu bermanfaat dan akan digunakan untuk membuat hasil karya terbaik ke depannya," sahut peserta lainnya yaitu Denny Shooter.

Bahkan, Saibu Panjaitan yang ternyata sedang mencari part untuk disc brake untuk konsumennya bisa berhubungan dengan Rebuffini. Brand ini merupakan salah satu produsen produk aftermarket khusus untuk Harley-Davidson.

Pun demikina dengan Yudha Menyut. Penggemar MV Agusta ini merasakan pengalaman luar biasa melalui perjalanan ini. Apalagi, dia juga berkesempatan mengunjungi museum merek legendaris itu.

"Semua pengalaman selama di Eropa ini sangat menginspirasi dan ingin segera saya wujudkan dalam motor yang akan dibangun nantinya," ujar Yudha.

Sementara itu, pihak Suryanation Motorland mengungkap perjalanan ini sangat sukses. Tak ada hambatan berarti selama keikutsertaan mereka, baik di event Motor Bike Expo maupun agenda lain.

Apalagi, pada ajang tersebut motor custom dari Indonesia berhasil menjadi nominasi dalam perebutan titel raja Motor Bike Expo 2019. Mereka juga berharap Suryanation Motorland 2019 nanti akan lebih banyak lagi builder yang bisa menyebarkan inspirasi demi kemajuan custom di Indonesia.

"Semoga semua peserta tim Suryanation Motorland bisa mendapatkan berbagai ide baru untuk berkarya di masa yang akan datang," tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. [Ary/Ari]


Komentar