Motor Custom dari Indonesia jadi Magnet di Italia Share this
Modifikasi
Mode baca

Motor Custom dari Indonesia jadi Magnet di Italia

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Januari 2019

VERONA - Motor custom asal Indonesia yang diberangkatkan Suryanation Motorland menjadi magnet di ajang Motor Bike Expo 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat motor custom asal Tanah Air akan meramaikan ajang custom tahunan tersebut. Di hari pertama pembukaan acara yang berlangsung di Verona, Italia (17/1), motor-motor itu pun mendapatkan perhatian khusus. Tak hanya pengunjung, melainkan pula dari para builder peserta Motor Bike Expo 2019.

Salah satunya adalah kreasi garapan Safruddin, pemenang Golden Ticket Suryanation Motorland 2018. Harley Davidson tahun 1936 bergaya low ride-nya bikin kepincut salah satu builder Eropa yang memutuskan memesan parts buatan Brew Garage itu.

Sama pula dengan karya lain, para builder Eropa yang menyempatkan datang mengagumi craftsmanship builder Indonesia dalam membuat parts motor. Hal ini tampaknya menjadi salah satu faktor booth milik Suryanation Motorland selalu dipenuhi pengunjung. Bahkan, beberapa media internasional seperti Lowride Magazine dan Revolution Motorcycle Magazine membuat liputan khusus tentang aktivitas di booth mereka.

“Hari pertama di Motor Bike Expo ini ternyata booth Suryanation Motorland sudah banyak didatangi oleh pengunjung. Ini merupakan salah satu misi yang kami bawa untuk lebih mengenalkan dunia custom Indonesia ke dunia internasional,” kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Selain motor garapan Brew Garage, Suryanation Motorland juga membawa motor-motor terbaik yakni The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Kusuma Dinata, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” kreasi Lufti Ardika bersama dan Andhika Pratama serta mendatangkan kembali Trident selaku Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 (hasil kolaborasi M Yusuf Adib-Kaichiroh Kurosu-Lulut Wahyudi).

"Perjalanan ini membuka peluang bagi builder tanah air untuk bisa menambah pengalaman dengan melihat custom culture di benua Eropa dan bertemu dengan builder-builder dari seluruh dunia. Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang sudah memberikan apresiasi kepada para builder Tanah Air yang sudah menampilkan karya-karya mereka," ujar Denny.

Para pengunjung event juga dimanjakan dengan beragam karya yang terbagi menjadi beberapa area. Mulai dari custom, area café racer, area sport, area racing, area touring, area off-road, area heritage dan area scooter. Dan, tentunya masih banyak lagi agenda menarik dari perjalanan Suryanation goes to Europe sepekan ke depan. Tunggu update-nya! [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Motor Custom dari Indonesia jadi Magnet di Italia


Komentar