Marquez: Lorenzo Masih Ketinggalan Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez: Lorenzo Masih Ketinggalan

Ary Dwinoviansyah
pada 27 Februari 2019

DOHA - Marc Marquez melihat rekannya itu belum terlalu cepat dan masih butuh waktu untuk beradaptasi lebih baik lagi. 

Marquez mengomentari penampilan rekan setimnya itu saat menjalani tes pamungkas sebelum MotoGP 2019 berlangsung. Di hari ketiga lalu (25/2), Lorenzo mengalami peningkatan signifikan setelah berhasil mencatat lap time 1 menit 54,653 detik. 

Dan, dari hasil kombinasi Lorenzo menempati urutan ke-6 dalam daftar pencatat lap time tercepat. Namun, Marquez menilai itu belum cukup buat Lorenzo, walau kecepatannya semakin baik. 

"Lorenzo melakukan per lap dengan baik. Tapi, saya rasa masih lumayan jauh dan butuh waktu lagi untuk beradaptasi karena kamu di HRC (Honda Racing Corporation) dan harus tetap di depan," ujar Marquez. 

Marquez melihat Lorenzo kuat di kondisi itu. Tapi, Valentino Rossi dan pembalap rookie Fabio Quartararo juga demikian. Sementara mengenai ritme balapan, Marquez khawatir dengan penampilan Maverick Vinales, Alex Rins dan para pembalap Ducati. 

Di tes pramusim Qatar, juara dunia MotoGP 2018 ini bercokol di posisi 4 dengan pencapaian lap time terbaik 1 menit 54,613 detik. Pada tes terakhir lalu, Marquez juga sempat terjatuh akibat suhu lintasan terlalu rendah. Tapi, pembalap Repsol Honda ini yakin untuk bersaing di podium pada seri pertama nanti. 

"Saya siap memulai kejuaraan. Kami juga punya kecepatan yang bagus di sini dan itu sangat penting. Melihat catatan itu, saya siap bertarung untuk podium. Saya pun belum melihat ada pembalap dengan selisih terlalu jauh. Saya memang tidak di atas, namun cukup senang dengan hasil kemarin," tutup Marquez. [Ary/Ari]  


Komentar