Lorenzo Gunakan Pemanis di Helmnya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Gunakan Pemanis di Helmnya

Denny Basudewa
pada 25 Februari 2019

LOSAIL – Jorge Lorenzo kembali memperbaharui desain helmnya pada sesi tes pramusim MotoGP di Losail, Qatar.

Pembalap Repsol Honda tersebut baru saja pulih dari cedera dan menjalani sesi tes tidak dalam kondisi fit 100 persen. Penampilan perdana pembalap berjuluk X-Fuera pada 2019 memang tidak maksimal karena hanya menempati urutan 21 pada hari pertama tes.

Namun ada yang menarik dari penampilan Lorenzo di sirkuit Losail, Qatar. Pembalap kelahiran Spanyol tersebut menggunakan desain helm barunya. Rekan satu tim Marc Marquez ini menggunakan pemanis di helm yang digunakannya.

Pemilik nomor start 99 tersebut kembali menyematkan logo permen lolipop Chupa Chups. Pemanis asal negeri Matador ini pernah menempel pada helm Lorenzo, ketika baru saja berkarir di ajang balap Grand Prix.

Logo permen tersebut menggantikan Ducati yang sebelumnya bertengger di tempat yang sama. Kemudian pada helm Lorenzo saat ini juga terdapat logo minuman berenergi Red Bull, menggantikan Monster Energy.

Hal menarik lainnya pada helm Lorenzo selain pemanis terdapat pada bagian belakangnya. Tulisan “I’m Not A Good Rider, I’m A Champion” dikatakan merupakan balasan komentar boss Ducati. Claudio Domenicali membenarkan bahwa keputusan tidak mempanjang kontrak Lorenzo, karena sang pembalap tidak kunjung berprestasi.

Pada bagian samping helm, terdapat dua grafis kobaran api yang berwarna merah dan biru. Jilatan api tersebut menyesuaikan dengan sarung tangan dan sepatu Lorenzo yang terdapat grafis serupa. Kiprah sang pembalap bersama tim barunya sangat dinantikan oleh para penggemarnya dan pencinta MotoGP di seluruh dunia. [Dew/Ari]


Komentar