Marquez Bakal Tebus Kegagalan di MotoGP Inggris Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Bakal Tebus Kegagalan di MotoGP Inggris

Ary Dwinoviansyah
pada 23 Agustus 2018

SILVERSTONE - Marc Marquez berambisi menebus kegagalan di Sirkuit Silverstone pada gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini.

Pembalap Repsol Honda tersebut datang ke tanah Britania dengan keyakinan tinggi. Selain berbekal motor dalam kondisi terbaik, Marquez tentunya juga ingin memperbaiki catatannya di sirkuit sepanjang 5,9 km itu.

Di MotoGP 2017 lalu, Marquez sebenarnya tampil kompetitif. Pembalap Spanyol ini bahkan mencatatkan namanya sebagai pemecah rekor baru Silverstone. Namun, penampilannya anti klimaks lantaran masalah teknis dan membuatnya gagal finish.

Menghadapi pertarungan kali ini, Marquez punya keyakinan tinggi dengan performa Honda RC213V. Tapi, Ia juga menyebut kondisi lintasan sekarang ini bakal membantunya melaju lebih cepat.

"Silverstone merupakan trek cepat dan sangat teknis. Tapi, motor kami punya poin kuat. Lintasannya (Silverstone) juga sudah di aspal ulang dan ini akan membantu," ucap Marquez.

Meski begitu, Marquez harus mewaspadai para kompetitornya yang juga kuat di sana. Terutama dari Jorge Lorenzo sebagai pemegang kemenangan terbanyak yaitu 3 kali (2010, 2012 dan 2013). Sedangkan Marquez baru sekali menjadi juara di MotoGP 2014.

Apalagi, Lorenzo tengah dalam performa terbaiknya bersama Ducati. Di MotoGP Austria lalu, X-Fuera (julukan Lorenzo) berhasil memenangkan duel dengan Marquez.

Sementara pesaing Marquez di klasemen MotGP 2018, Valentino Rossi juga punya peluang untuk menang. Meski pembalap Movistar Yamaha ini hanya sekali menjuarai MotoGP Silverstone (2015). Selain itu, Rossi dan tim Yamaha juga tengah kesulitan menemukan setup terbaik pada Yamaha YZR-M1. [Ary/Ari]


Komentar