Marquez Gunakan Metode Baru Pulihkan Bahunya Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Gunakan Metode Baru Pulihkan Bahunya

Denny Basudewa
pada 21 Februari 2019

POSADA – Marc Marquez menggeber Gokart di sirkuit milik Fernando Alonso sekaligus untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

Seperti diketahui Marquez mengalami dislokasi bahu pada MotoGP 2018. Pembalap tim Repsol Honda tersebut beberapa kali mengalami pergeseran bah lengan kirinya. Hal ini membuat dirinya naik meja operasi setelah musim balap berakhir.

Usai menjalani operasi, kini rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut fokus dalam masa pemulihan. Ia melakukan berbagai latiha ringan untuk memastikan kondisi tubuh tetap fit, terutama ketika musim balap bergulir.

Marquez sebenarnya masih cukup aman dalam menjalani MotoGP 2019. Hal ini dikarenakan Juara Dunia MotoGP 2018 tersebut masih cukup perkasa di lintasan. Pada sesi tes pramusim di Malaysia beberapa waktu silam, Marquez tetap menjadi yang tercepat diantara para kompetitornya.

 

View this post on Instagram

Seguimos con la recuperación, estímulos nuevos para el hombro???????? We continue with the recovery, new exercises for the shoulder!????

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on Feb 19, 2019 at 5:38am PST

Dengan cedera yang dibekapnya, Ia tetap bisa tampil kencang. Marquez menjadi yang tercepat meskipun turun dengan kondisi fisik belum 100 persen. Tentunya apa yang dilakukan Marquez dapat membuat para pesaingnya merinding. Mungkin saja pemilik nomor 93 ini bisa tampil lebih impresif meskipun tanpa cedera yang membekapnya.

Jika umumnya Marquez melakukan aktivitas ringan di gym, kali ini Ia mengganti pola pemulihan. Marquez memilih berlatih gokart di sirkuit milik Fernando Alonso di Spanyol. Latihan diyakini dapat membuat cederanya lebih cepat pulih.

“Kami melanjutkan pemulihan pada cedera yang saya alami. Ini merupakan latihan model baru untuk bahu saya,” ucapnya di akun media sosial pribadinya. [Dew/Idr]


Komentar