Marquez Pamer Helm Baru Jelang MotoGP Amerika 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Pamer Helm Baru Jelang MotoGP Amerika 2019

Denny Basudewa
pada 12 April 2019

Foto: MM Rodeo Ninety-three

AUSTIN – Marc Marquez siap menjalani MotoGP Amerika 2019 dengan menggunakan desain helm terbaru.

Circuit of The Americas (COTA) di kota Austin, Amerika Serikat akan menjadi saksi apakah Marquez mampu kembali mendominasi balapan, seperti di Argentina silam atau terjadi persaingan sengit dengan kompetitornya.

Sekedar mengingatkan bahwa sejak 2013 atau pertama kali COTA menjadi tuan rumah MotoGP, Marquez selalu berhasil memenangkan balapan. Artinya pembalap Repsol Honda tersebut telah mengoleksi lima kemenangan berturut-turut di MotoGP Amerika.

Guna menjalani balapan keenamnya di COTA, Marquez memperkenalkan desain helm barunya. Juara dunia MotoGP 4 kali ini memotivasi dirinya sendiri dengan mengenakan grafis baru pada alat pelindung kepalanya di MotoGP Amerika 2019.

“Helm khusus untuk #AmericasGP ini dibuat dari tradisi Rodeo di sini. Helm ini terinspirasi oleh kayu dari peternakan Amerika. Kami juga tidak lupa menyematkan nomor 93 dan COTA agar helm ini menjadi semakin spesial,” ucap Marquez melalui akun sosial media pribadinya.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan helm barunya tersebut memiliki nama MM Rodeo Ninety-Three.

Marquez kini memimpin klasemen pebalap dengan 45 poin, diikuti oleh Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang terpaut empat poin dan Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) dengan 31 poin.

Meskipun tampil cukup kuat sejak seri pertama MotoGP 2019, Marquez enggan merasa superior dan merasa santai. Ia mengatakan bahwa dalam balap semua bisa terjadi. Maka dari itu Marquez akan kembali tampil ngotot pada MotoGP Amerika 2019. [Dew/Ari]


Komentar