MotoGP Argentina: Marquez Menang Tanpa Perlawanan Share this
MotoGP
Mode baca

MotoGP Argentina: Marquez Menang Tanpa Perlawanan

Ary Dwinoviansyah
pada 01 April 2019

SANTIAGO DEL ESTERO — Marc Marquez mencatat kemenangan ketiganya di sirkuit Termas de Rio Hondo tanpa perlawanan berarti.  Pembalap Repsol Honda ini tampil sempurna di MotoGP Argentina.

Setelah meraih pole positon, Marquez juga berhasil menjadi juara pada balapan yang dilangsungkan Minggu (31/3) waktu setempat. Sejak lampu merah padam, Marquez langsung mengambil posisi memimpin dan bahkan tak butuh waktu lama baginya untuk meninggalkan para lawan. 

Lap demi lap, Marquez terus menambah gap antara pembalap di belakang. Hal ini sangat memudahkannya melenggang memenangkan balapan MotoGP Argentina dengan selisih waktu tak 9 detikan. Bahkan, saat balapan Marquez juga sempat memberi jarak hingga 12 detik. Dia memang cukup piawai di lintasan ini, mengingat sudah dua kali juara ditorehkannya pada musim 2014 dan 2016. Kemenangan ketiga Marquez di Argentina ini juga sekaligus menempatkannya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan 45 poin. 

"Ini adalah hari yang sempurna. Kami tetap menekan dan saya tahu poin terkuat saya ada di 5 lap pertama. Saya menempatkan segalanya dan punya ritme bagus, coba menjaga ban dan rasanya sangat baik," kata Marquez. 

Meski begitu, bukan berarti persaingan untuk berebut podium 2 dan 3 tidak menarik. Keseruan dari balapan akhir pekan ini justru disajikan oleh Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Jack Miller, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Maverick Vinales hingga Alex Rins. 

Kekaguman khalayak terhadap penampilan Rossi kali ini pun terlihat jelas ketika bertarung dengan para junior. Meskipun, sejak pertengahan balapan persaingan itu menjadi milik Rossi dan Dovizioso. Keduanya juga tak mengendurkan ritme sejak Dovi berada di depan Rossi. 

Hingga tiba waktunya, Rossi yang dijuluki raja tikungan beraksi untuk mendahului Dovizioso di lap terakhir. Alhasil, Rossi naik podium kedua dan Dovizioso harus puas berdiri di tempat ketiga. Posisinya di klasemen juga tergeser setelah terpaut 4 poin dari Marquez. [Ary/Idr]


Komentar