Marquez Nikmati Sejuk dan Indahnya Pemandangan Bandung Naik Bandros Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Nikmati Sejuk dan Indahnya Pemandangan Bandung Naik Bandros

Insan Akbar
pada 09 Februari 2019

BANDUNG – Marc Marquez, Juara MotoGP 2018 mengunjungi Bandung, Jawa Barat di sela-sela kesibukan tes pramusim menjelang musim baru MotoGP.

Marquez, bersama Repsol Honda Team, mengunjungi Bandung selama dua hari yaitu Sabtu (9/2/2019) dan Minggu (10/2/2019). Pada hari pertama, juara dunia MotoGP lima kali ini berkeliling ‘Kota Parahyangan’ sejak pagi hari dengan menaiki bus bandros.

Marquez dan rombongan menggunakan dua unit bandros dengan rute sejauh 16 km. Perjalanan dimulai dari Trans Studio Mall di Jl. Gatot Subroto, diiringi 100 bikers dari komunitas Honda CBR Series plus Honda Big Bike Bandung.

Mereka kemudian menyusuri beberapa kawasan terkenal Bandung seperti Jl. Asia Afrika yang terkenal dengan Gedung Merdeka, Jl. Braga, Fiaduck, Wastu Kencana. Rombongan pun melintasi Jl. Merdeka, Dago, Dipati Ukur, sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.

Di sana, Marquez dan kawan-kawan disambut oleh Dady Iskandar, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat.

“Selamat datang Tim Repsol Honda di Gedung Sate, tempat penting di mana kebijakan-kebijakan menyangkut hajat hidup masyarakat Jawa Barat diambil,”ujar Dady.

Turut hadir di Gedung Sate antara lain Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman selaku Wakil Presiden Eksekutif AHM, Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM, Shigeto Kimura selaku Direktur Pemasaran AHM, David Budiono selaku Direktur Produksi, Permesinan, dan Pengadaan AHM.

Loman, dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan pasar yang amat penting bagi Honda di Indonesia. Sangat banyak masyarakat provinsi tersebut yang mempercayakan mobilitasnya dengan menggunakan sepeda motor Honda.

Di wilayah ini juga terdapat banyak sekali komunitas sepeda motor Honda.

“Jumlah komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat adalah yang terbesar di Indonesia,” akunya.

Menurut Loman, selama Marquez berada di Bandung, Honda akan memperkenalkannya kepada budaya Jawa Barat. Salah satu agendanya ialah mengunjungi Saung Angklung Mang Udjo.

“Jika sempat, Marquez akan kami akan bermain angklung bersama,” tutup Loman. [Xan/Ari]


Komentar