Marquez dan Rossi Berdamai di Argentina Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez dan Rossi Berdamai di Argentina

Ary Dwinoviansyah
pada 03 April 2019

SANTIAGO DEL ESTERO — Marc Marquez memberikan penjelasan terkait momen jabat tangannya dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2019.

Putaran kedua MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi milik Marquez. Namun, podium tak hanya menjadi milik pembalap Repsol Honda seorang. Pasalnya, di sana juga ada Rossi serta Andrea Dovizioso sebagai penghuni podium 2 dan 3. 

Namun, ada momen menarik yang terjadi sebelum para juara itu naik podium. Sesaat sebelum merayakan kemenangan, Marquez dan Rossi terlihat berjabat tangan. Hal ini langsung ramai menjadi perbincangan khalayak, mengingat dalam beberapa tahun terakhir keduanya diketahui tidak lagi akur.

Marquez coba menjelaskan situasi yang terjadi di belakang podium, akhir pekan lalu tersebut. Menurutnya, inisiatif bersalaman yang datang darinya itu merupakan bentuk apresiasi atas ucapan selamat dari Rossi kepada Marquez.

"Dia mengucapkan selamat kepada saya dan tanpa ada alasan lain, saya menyalami dia meski tidak menyangkanya. Tentu saja saya menerima ucapan selamat itu. Rossi pasti melakukannya dengan serius dan sejauh ini semuanya berjalan baik," kata Marquez saat dikutip melalui Tuttomotoriweb.com

Ia juga mengakui bahwa hal ini untuk mengapresiasi kinerja satu sama lain saat berkompetisi. Marquez menyebut persaingan antara dirinya dengan Rossi akan selalu ada. Tapi, hal tersebut hanya akan terlihat di lintasan saja.

Walaupun, pada kenyataannya hal tersebut tidak selalu berjalan mulus. Marquez dan Rossi bahkan beberapa kali terlibat dalam suasana tidak nyaman. Salah satu contohnya juga sempat terjadi di sirkuit ini pada MotoGP 2018. [Ary/Idr]


Komentar