Lorenzo Klaim Bisa Menang Bareng Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Klaim Bisa Menang Bareng Honda

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Juni 2018

BARCELONA - Jorge Lorenzo percaya diri bisa memberikan kemenangan di MotoGP bersama tim Repsol Honda.

Honda Racing Corporation (HRC) sudah mengumumkan Lorenzo sebagai salah satu pembalapnya pada MotoGP 2019. X-Fuera terpilih menggantikan Dani Pedrosa untuk mendampingi Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Padahal, sebelumnya Lorenzo tidak berencana pindah tim. Akan tetapi, Ia menyadari untuk mencari pelabuhan baru karena mereka (Ducati Corse) memutuskan mencari pembalap lain. Hingga pada akhirnya Lorenzo dan Honda menjalin kata sepakat dengan kontrak selama 2 tahun (2019-2020).

Dengan begitu, Honda akan punya dua juara dunia di paddock mereka. Tentu pula ini menjadi pengalaman baru bagi Lorenzo menunggangi motor Honda. Namun, Ia yakin bisa melakoninya sebaik Marquez.

"Honda telah meraih banyak kemenangan. Sepertinya saya bisa cepat dengan alasan tersebut (motor kompetitif) dan memenangkan tantangan ini dengan bakat yang saya miliki," terang Lorenzo.

Faktor kuda besi sepertinya menjadi alasan pria asal Mallorca itu. Seperti diketahui, Lorenzo pernah menjadi juara dunia MotoGP 2010,2012 dan 2015 bersama Yamaha. Optimisme ini muncul lantaran Ia akan menunggangi lagi motor Jepang (Honda RC213V) pada musim depan.

Marquez juga turut mengomentari kedatangan Lorenzo ke kubu Honda. Ia menyebut bakal ada perubahan besar di dalam tim. Apalagi, untuk persaingan keduanya saling berebut gelar tertinggi.

"Sekarang saya akan mendapatkan rekan baru dan salah satu yang terkuat. kami akan mempelajari sesuatu darinya dan tentu saja akan sulit untuk mengalahkannya," sahut Marquez.

Kita nantikan saja kolaborasi keduanya musim depan. Untuk saat ini, Lorenzo akan fokus untuk membawa Ducati ke depan hingga akhir musim. Ditambah lagi paketan motor dari para peracik Ducati Desmosedici GP18 kini lebih baik. Buktinya, Ia mampu memberikan dua kemenangan beruntun (MotoGP Mugello dan Catalunya). [Ary/Ari]


Komentar