Lorenzo Resmi Dikontrak Honda Selama 2 Tahun Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Resmi Dikontrak Honda Selama 2 Tahun

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 06 Juni 2018

TUSCAN - Jorge Lorenzo dipastikan membela tim Repsol Honda bersama Marc Marquez untuk musim balap MotoGP 2019-2020.

Tak lama setelah mengumumkan perpisahan dengan Dani Pedrosa, Honda Racing Corporation (HRC) lanjut meresmikan Jorge Lorenzo sebagai penggantinya. Berita mengenai kelanjutan karir balapnya ini dipastikan setelah pihak Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan kebersamaan mereka mulai musim depan, hari ini (6/6/2018).

Lorenzo akan membesut Honda RC213V bersama Marquez dengan durasi kerja 2 tahun. Memang tidak disebutkan secara jelas nilai kontrak X-Fuera di sana. Namun, kabar yang berhembus mengatakan ia menerima gaji sebesar 4 juta Euro (Rp 64,90 miliar) per musimnya.

"HRC dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemengang tiga gelar juara dunia MotoGP, Lorenzo yang akan bergabung dengan Repsol Honda untuk 2 tahun ke depan," tulis rilis dari HRC.

Harapan Honda membentuk tim impian di MotoGP berhasil. Mereka sukses menyandingkan dua juara dunia MotoGP di kubu Repsol Honda. Lorenzo merupakan pemegang titel juara dunia MotoGP 3 kali (2010, 2012 dan 2015). Sedangkan Marquez sudah mencatat 4 gelar juara dunia MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017).

"Dua juara dengan bakat yang hebat menjadi pengharapan besar untuk membuat tim lebih kuat dan berkontribusi dalam pengembangan HRC," lanjut pernyataan resmi HRC.

Sebelumnya, rumor mengenai kepastian karir Lorenzo kian ramai diperbincangkan. Setelah tidak mendapatkan tempat lagi di Ducati, Lorenzo diduga kuat bakal kembali menunggangi Yamaha melalui tim satelit bersama Petronas.

Namun, Lorenzo tidak bisa menolak tawaran membalap dengan motor tim pabrikan dari Honda. Lorenzo pun menjadi salah satu pembalap yang mencicipi MotoGP dengan tiga tunggangan berbeda yaitu Yamaha, Ducati dan Honda. [Ary/Ari]


Komentar