Marquez Menang Berkat Mesin Baru Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Menang Berkat Mesin Baru

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Mei 2019

LE MANS — Marc Marquez mengapresiasi kinerja tim Repsol Honda yang sudah melakukan pekerjaan sangat baik di MotoGP Prancis 2019. 

Marquez semakin kokoh menghuni puncak klasemen MotoGP 2019 setelah memenangkan balapan di Sirkuit Le Mans tersebut, akhir pekan lalu (19/5). Performa apiknya itu rupanya disebabkan oleh penggunaan mesin baru, meski kemarin adalah kali pertamanya balapan dengan ban soft. 

"Akhir pekan ini kami melakukan pekerjaan lebih banyak daripada di Jerez (Spanyol). Tetapi, hasilnya bagus dan saya merasa baik di balapan. Dan, menggunakan ban kompon soft sangat membantu. Hanya saya sedikit khawatir karena tidak pernah balapan dengan ban ini," ungkap Marquez. 

Makanya, pemilihan ini juga sempat memengaruhi penampilannya di awal balapan. Saat sudah memimpin balapan, posisi Marquez sempat direbut oleh jack Miller. Tapi, ini merupakan bagian dari rencananya untuk mengenal karakter ban soft tersebut. 

"Saya sedikit menunggu karena tidak tahu bagaimana ban ini bekerja. Sebelumnya saya selalu menggunakan ban medium atau keras. Saya harus memahami bagaimana ban ini berperilaku dan setelah melihat kondisinya baik-baik saja ketika di tekan, saya terus melangkah dan memberikan jarak," kata Marquez. 

Terlepas itu, Marquez harus berterima kasih atas pengaturan motor yang sempurna di MotoGP Prancis 2019. Ditambah lagi, kali itu Marquez memenangkannya juga karena dukungan dari mesin baru RC213V. 

"Saya merasa nyaman dengan motor dan saya membalap dengan bersih. Memiliki mesin dengan kemampuan sedikit lebih baik sangat membantu kami dan saya senang," tutup Marquez. [Ary/Idr] 
 


Komentar