M Nuh, Pemenang Lelang Skuter Bertandatangan Jokowi yang Bikin Heboh Share this
Berita Motor
Mode baca

M Nuh, Pemenang Lelang Skuter Bertandatangan Jokowi yang Bikin Heboh

Denny Basudewa
pada 22 Mei 2020

Foto: Gesits milik Jokowi yang dilelang

JAKARTA – Motor listrik Gesits milik Presiden Joko Widodo disebutkan laku dalam acara lelang dengan harga tertinggi Rp 2.55 miliar.

Namun ternyata pemenang lelang tersebut harus berurusan dengan kepolisian. Seseorang bernama Muhammad Nuh dikabarkan telah melakukan penipuan, dengan memberikan penawaran tertinggi dalam acara lelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona.

M Nuh yang semula diketahui sebagai pengusaha, ternyata merupakan seorang buruh harian. Hal ini pun menjadi perbincangan ramai di sosial media. Di Twitter tagar #PresidenStandUpComedy menduduki posisi teratas. Dikatakan, Presiden Jokowi sapaan akrabnya dikerjai atau yang biasa disebut prank oleh seorang warganya asal Kampung Manggis, Jambi.

“M Nuh pria asal Jambi kini tengah membuat publik penasaran setelah dirinya membeli motor listrik Jokowi seharga Rp 2.5 miliar, dikabarkan tengah diperiksa aparat kepolisian Polda Jambi,” tulis akun Al-vira siti rohmah yang mendapat retweet sebanyak 107 kali.

Menjadi spesial karena motor listrik Gesits selain pernah dikendarai Jokowi di area Istana, juga mendapat tanda tangan dari Presiden Republik Indonesia tersebut. Gesits yang dimiliki oleh Jokowi merupakan unit pertama di Tanah Air. Skuter listrik tersebut pertama kali dipasarkan pada ajang IIMS 2019 dengan harga Rp 24.950. Namun hingga saat ini peredaran motor tersebut masih misteri.

Konsel amal yang digelar oleh MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akhirnya mengumpulkan total donasi sebesar Rp 4.003.357.815. Dana tersebut sepenuhnya akan digunakan untuk pekerja seni yang terdampak Covid-19. [Dew/Idr]


Komentar