iQube, Skuter Listrik Pertama TVS Share this
Motor Baru
Mode baca

iQube, Skuter Listrik Pertama TVS

Denny Basudewa
pada 26 Januari 2020

Foto: TVS iQube

NEW DELHI – TVS iQube hadir sebagai skuter listrik yang simpel dan menyandang fitur-fitur terkini.

Di India, produsen sepedamotor berlomba-lomba untuk menghadirkan kendaraan listrik. Artinya era elektrifikasi di negara Bollywood tersebut sudah dimulai dan siap kedatangan inovasi-inovasi motor maupun mobil listrik.

Setelah Bajaj mempelopori skuter listrik dengan merilis Chetak. TVS tidak mau kalah dengan menghadirkan iQube di India. Skuter listrik pertama dari TVS ini disebut-sebut sebagai hasil studi selama 2 tahun. Kepada awak media lokal, iQube rencananya akan diproduksi sebanyak 1.000 unit setiap bulannya. Motor ini sendiri seluruh komponennya dirancang di India baik teknologi, software, baterai hingga programnya.

TVS iQube mengusung motor listrik 4.4 kW yang diklaim mampu menempuh jarak 75 kilometer, dalam satu kali pengecasan baterai. Motor ini sendiri dikatakan bisa dipacu hingga 78 km/jam dan memiliki 2 mode berkendara yaitu ekonomis dan power. Kendaraan ini juga dibekali dengan fitur park assist (gigi mundur) untuk memudahkan penggunanya.

Tampilan panel meter iQube tersedia mode siang dan malam. Penggunanya dapat menyambungkan perangkat smartphone miliknya dengan kendaraan menggunakan SmartXonnect. Konsumen juga bisa mengakses lokasi secara real time semudah sentuhan jari.

Skuter ini menggunakan lampu jenis LED seluruhnya baik lampu utama, Daytime Running, sein hingga lampu belakang. Tampilannya juga kian menarik dengan rumah roda berbahan alloy dan sentuhan warna hitam.

TVS iQube dipasarkan dengan harga Rp 23 jutaan dan segera dipasarkan di India. [Dew/Idr]


Komentar