Jokowi Janji Borong 100 Motor Listrik Gesits Share this
Berita Motor
Mode baca

Jokowi Janji Borong 100 Motor Listrik Gesits

Denny Basudewa
pada 09 November 2018

Foto: gesits

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berjanji akan membeli 100 unit Gesits.

Motor listrik buatan anak bangsa tersebut baru-baru ini masuk Istana Presiden untuk diperkenalkan kepada sang pemimpin negara Republik Indonesia tersebut. Tidak hanya itu, sebanyak 10 unit Gesits diserahkan langsung kepada Jokowi (sapaan akrabnya).

Kendaraan ramah lingkungan tersebut sempat dipakai oleh Presiden mengelilingi area Istana. Hingga dengan tahap ini, persiapan untuk memproduksi Gesits bisa dikatakan hampir rampung. Menariknya beliau mengatakan akan membeli 100 unit jika telah resmi diproduksi.

“Ini (Gesits) kalau sudah diproduksi, saya akan beli yang pertama. Saya akan beli 100 unit, serius,” katanya menegaskan.

Pada saat ini PT Wijaya Industry Manufacture (PT. WIMA), perusahaan hasil kerja sama antara PT Wikon dan PT Gesits Technologies Indo (GTI), telah menyelesaikan proses aktivitas keteknisian serta melakukan pembuatan mould, dies, dan tooling sebagai persiapan untuk produksi masal.

Gesits merupakan motor listrik yang dirancang, diproduksi dan diproduksi oleh anak bangsa. Satu-satunya komponen yang masih menggunakan produk buatan luar negeri hanyalah baterai. Komponen tersebut masih terus digodok bersama Pertamina untuk bisa memproduksinya di dalam negeri.

“Karena Gesits lahir di era digital seperti saat ini maka sebuah aplikasi berbasis telepon pintar akan menyertainya. Selain itu, kami juga menyiapkan metode lain yang efektif dan murah untuk sistem pengisian ulang baterai,” ucap Harun Sjech selaku Direktur Utama GTI.

Gesits telah mengaplikasi teknologi Adaptive Digital Display (ADD), berupa dashboard dengan telepon pintar layar sentuh berukuran 5,8 inci. Teknologi ini mengingatkan kita pada fitur yang terdapat pada mobil-mobil premium terbaru. [Dew/Ari]


Komentar