Kabar Yamaha Luncurkan Nmax Generasi Terbaru Hoax Share this
Berita Motor
Mode baca

Kabar Yamaha Luncurkan Nmax Generasi Terbaru Hoax

Denny Basudewa
pada 18 April 2019

Foto: Yamaha Nmax Matte Red

JAKARTA – Yamaha Motor Indonesia menghadirkan pilihan warna baru pada Nmax 2019 yakni Matte Red. Kemunculan pilihan warna baru Yamaha Nmax 2019 tersebut sekaligus menepis kabar, tentang generasi terbaru skutik gambot ini.

Sebelumnya berhembus kabar jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), akan meluncurkan all-new Nmax pada tahun ini.

Bahkan beredarnya hasil rekayasa foto yang dianggap sebagai model baru Nmax dan sempat viral belakangan ini, dikatakan tidak benar.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM dengan tegas mengatakan bahwa kabar hingga rekaan gambar yang beredar adalah hoax.

“Pada kesempatan ini kita introduce produk. Tapi ini secara tidak langsung membuktikan bahwa Nmax baru itu tidak akan besok atau segera. Jadi kami keep selling Nmax yang ada sekarang dan hari ini saya sampaikan tidak ada Nmax baru, sementara yang ada di sosial media adalah hoax,” ucap Dyonisius Flagship Shop Yamaha, Jakarta Pusat, Selasa, 16 April 2019.

Yamaha Nmax sendiri pertama kali diluncurkan pada 2015. Walaupun sempat menghadirkan penyegaran pada 2018, namun penampilan skutik bongsor Yamaha tersebut tidak berubah banyak atas alasan harga. Produk populer pabrikan berlambang Garpu Tala ini sudah memasuki tahun ke-empat dalam pemasarannya di Indonesia.

Yamaha Nmax warna Matte Red melengkapi jajaran pilihan warna yang telah ada selama ini yakni Matte Black dan Matte Gray, Blue dan White. Yamaha Nmax saat ini dipasarkan dengan harga Rp 27.540 juta OTR Jakarta untuk varian standar. Sementara untuk varian ABS dibanderol Rp 31.150 juta.

Skutik racikan Pulogadung tersebut menggendong mesin Blue Core VVA berkapasitas 155 cc. Output yang mampu dihasilkan sebesar 14,8 hp pada putaran mesin 8.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 14,4 Nm pada 6.000 rpm. [Dew/Idr]


Komentar