Detail Ubahan Yamaha Nmax 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Detail Ubahan Yamaha Nmax 2018

Denny Basudewa
pada 10 Desember 2017

Foto: Yamaha Nmax Terbaru

SENTUL – Yamaha Nmax 2018 resmi meluncur dengan terdapat beberapa perbedaan terutama pada bagian suspensi.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015 silam, Yamaha Nmax kerap dikeluhkan oleh penggunanya terutama bagian suspensi. Komponen peredam kejut skutik gambot tersebut dikatakan memiliki karakter yang keras, sehingga membuat penunggangnya merasa sakit.

Tidak jarang dari mereka melakukan penggantian suspensi belakang Yamaha Nmax, guna membuat tunggangannya kembali enak digunakan. Menanggapi keluhan konsumen di atas, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyematkan suspensi belakang model tabung.

Katsumitsu Wakamatsu, President Director PT YMRID mengatakan bahwa Yamaha telah melakukan sesuai dengan riset pasar. Yamaha Nmax menggunakan suspensi yang lebih bersahabat terutama di jalan-jalan rusak.

“Suspensi Nmax saat ini memiliki perbedaan dari generasi sebelumnya. Karena menggunakan subs-tank kondisi suspensi lebih optimal, terutama saat dibawa jalan jauh. Volume oli suspensi baru juga lebih besar sehingga membuat daya kerja semakin baik,” ujar Wakamatsu pada saat peluncuran Nmax 2018 di Sentul (09/12/2017).

Sayangnya suspensi Yamaha Nmax 2018 tidak terdapat fitur adjustable. Pihak YIMM sendiri menjelaskan bahwa fokusnya kepada daya tahan lebih baik dari komponen tersebut.

Tidak hanya suspensi, Yamaha juga melakukan ubahan pada bagian layar instrumen. Jika sebelumnya Nmax menggunakan LCD dengan tampilan monokrom, kali ini Nmax 2018 menggunakan teknologi inverted atau kebalikan dari versi sebelumnya.

“Yamaha Nmax 2018 juga menggunakan tampilan spidometer baru. Kalau sebelumnya layarnya terang kemudian angka maupun hurufnya gelap, kini terbalik layarnya yang gelap. Ini membuat tampilannya semakin stylish,” ujar Hendri Wijaya, Senior GM Marketing YIMM.

Perbedaan lain yang dapat ditemukan pada Yamaha Nmax 2018 terdapat pada lapisan jok. Tidak hanya menyematkan jahitan yang membuatnya terlihat lebih elegan, namun mereka menempatkan logo Nmax dengan sistem emboss.

Untuk semua ubahanya tersebut, Yamaha mematok Nmax 2018 dengan banderol lebih mahal sekitar Rp 600 ribu. [Dew/Ikh]


Komentar