Produksi Yamaha Nmax Tembus 700 Ribu Unit Sejak 2015 Share this
Berita Motor
Mode baca

Produksi Yamaha Nmax Tembus 700 Ribu Unit Sejak 2015

Denny Basudewa
pada 11 Desember 2017

Foto: Yamaha Nmax 2018

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memproduksi lebih dari 700 ribu Nmax baik untuk ekspor maupun domestik.

Yamaha berhasil mempopulerkan era baru berkendara dengan menggunakan skutik bertubuh gambot. Sepedamotor ini perlahan-lahan terus menggurita dan dipakai berbagai kalangan masyarakat baik di Tanah Air, maupun di luar negeri.

Sejak diluncurkan untuk pertama kalinya pada 2015, Yamaha Nmax sudah berhasil memikat masyarakat di Indonesia. Meskipun bukan sebagai pelopor di kelasnya, skutik tersebut akhirnya membuat tren baru berkendara di Tanah Air.

Hendry Wijaya selaku Senior GM Marketing PT YIMM mengatakan sejak debut pertamanya, pihaknya telah memproduksi Nmax sebanyak 700 ribu unit lebih. Adapun ratusan ribu di antaranya merupakan komoditi ekspor.

“Sejak pertama kali diluncurkan kami telah memproduksi Nmax lebih dari 700 unit. Indonesia merupakan fokus utama penjualan. Untuk ekspor tidak terlalu banyak sekitar 140 ribu sejak 2015,” jelas Hendri di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat (09/12/2017).

Artinya Yamaha Nmax yang beredar di Indonesia sudah mencapai lebih dari 500 ribu unit. Skutik jumbo ini sendiri diikuti dengan pertumbuhan komunitas yang sangat beragam. Lebih dari itu Nmax sendiri telah mengantungi berbagai penghargaan dari beberapa pihak.

Hingga saat ini, konsumen masih mengeluhkan susahnya mendapatkan unit Yamaha Nmax. Adapun model terbaru yang baru saja diluncurkan, baru akan mencapai wilayah luar pulau jawa pada akhir Desember 2017.

“Untuk pulau Jawa, Nmax 2018 sudah bisa dipesan dan unitnya sudah tersebar di dealer-dealer pada minggu kedua Desember 2017. Sementara untuk luar Jawa baru tersedia pada akhir bulan ini,” papar Hendry. [Dew/Ikh]


Komentar